Terpopuler: Pelajar di Arab Harus Bahasa China, Usai Kaesang ke PSI, Artis Anggota KKB Ditangkap

Presiden China Xi Jinping disambut oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman,
Sumber :
  • SPA

Round Up – Puluhan ribu pelajar di Arab Saudi, diharuskan untuk bisa berbahasa China. Itu adalah salah satu berita yang sangat banyak dibaca di laman News VIVA.co.id sepanjang Senin kemarin, 25 September 2023.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ada beberapa berita lainnya, yang menyedot perhatian dari pembaca VIVA. Seperti masih mengenai keputusan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang masuk PSI. Ada juga kabar soal KKB di Papua. Nah, berita-berita itu kami rangkum dalam deretan berita terpopuler.

Untuk terpopuler pertama, ada tentang puluhan ribu pelajar di Arab Saudi. Mereka diharuskan untuk belajar bahasa China.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Terpopuler kedua, soal 2 poros koalisi. Nasdem berkomentar, tidak mungkin Prabowo Subianto atau Gerindra akan mau menjadikan capres mereka sebagai cawapres, dan Ganjar jadi capresnya.

Berita terpopuler ketiga, adalah tentang Kaesang Pangarep yang memilih ke PSI ketimbang ke PDIP yang merupakan partai dari orangtuanya, Presiden Joko Widodo.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Selanjutan terpopuler keempat, ada tentang heboh M-Banking BCA yang eror tetapi saldo di ATM menjadi nol rupiah. Soal ini mendapat jawaban dari manajemen bank tersebut.

Terpopuler kelima, ada tentang Artis yang merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua yang juga pelaku pembakar SMAN di Ilaga, ditangkap.

Kelima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Yakni kumpulan lima berita terpopuler sepanjang kemarin. Berikut kelima berita itu:


1. Ini Alasan Puluhan Ribu Pelajar di Arab Saudi Diharuskan Belajar Bahasa China

Presiden China Xi Jinping menandatangani kerjasama dengan Raja Salman

Photo :
  • SPA

Saat ini diketahui lebih dari 28 ribu siswa sekolah menengah yang ada di Makkah, Arab Saudi kini diharuskan belajar bahasa China sebagai bagian dari rencana nasional. Lebih tepatnya, mulai semester baru, siswa kelas dua di sekolah menengah negeri maupun sastra di sana diperkenalkan bahasa China dengan program pengayaan linguistik.

Lanjutkan membaca


2. Nasdem: Lah, Gak Mungkin Gerindra Menyerahkan Prabowo Jadi Wakilnya Ganjar

Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Wacana dua poros koalisi di Pilpres 2024 terus menguat jelang pendaftaran bakal capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dari wacana dua poros itu muncu wcana duet Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo.

Lanjutkan membaca


3. Kaesang Gabung ke PSI Bukan PDIP, Pakar: Pelanjut Jokowi Gagal Pahami Nilai Kepartaian

Kaesang Pangarep gabung dengan PSI

Photo :
  • Twitter Andy Budiman

Bergabungnya putra bungsu Presiden RI Jokowi yaitu Kaesang Pangarep ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat geger kancah politik Tanah Air jelang Pemilu 2024. Padahal, sang ayah Jokowi dan kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP).

Lanjutkan membaca


4. Warganet Heboh M-Banking BCA Eror dan Saldo di ATM Nol Rupiah, Manajemen Buka Suara

Layar ATM BCA eror menampilkan saldo Rp 0

Photo :
  • Twitter @oc*to*ki

Media sosial pada hari Senin, 25 September 2023 diramaikan oleh keluhan para nasabah BCA. Hal itu karena aplikasi Mobile Banking BCA alias M-Banking BCA mengalami gangguan. Bahkan selain M-Banking, anjungan tunai mandiri (ATM) disebut menampilkan saldo Rp 0.

Lanjutkan membaca


5. Satgas TNI-Polri Tangkap Artis Anggota KKB Pembakar SMA Negeri di Ilaga Papua

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno

Photo :
  • Istimewa

Satgas Damai Cartenz 2023 wilayah Kabupaten Puncak menangkap 1 orang angggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Papua. Menurut Kasatgas Humas Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno, anggota KKB tersebut ditangkap pada Kamis, 21 September 2023.

Lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya