Emak-emak Subang Heboh, Beli Beras 2,5 Kg dan Minyak Goreng 1 Liter Cuma Goceng

Bazar sembako murah di Kabupaten Subang
Sumber :
  • Istimewa

Subang – Kenaikan harga beras mengancam kocek yang serius di kalangan emak-emak seluruh Indonesia jelang tutup tahun. Kekhawatiran itu, menggerakkan relawan Sandiaga Uno untuk terus menggalakkan program tebus Rp 5 ribu paket sembako murah yang dinilai sangat berdampak di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Ketua UMKM Sahabat Sandi Kabupaten Subang, Ade Patas mengatakan kegiatan ini menjawab keresahan masyarakat yang mengeluhkan harga sembako cukup mahal, terutama pada beras yang membebani biaya hidup. Dengan kedatangan UMKM Sahabat Sandi mereka dapat membawa pulang beras 2,5 kg dan minyak goreng 1 liter untuk persediaan seminggu.

"Kami mengadakan bazar sembako murah disambut antusias bahwa harga beras dan minyak sangat melonjak jelang akhir tahun, namun pada sore hari ini masyarakat Kabupaten Subang merasa terbantu dengan adanya UMKM Sahabat Sandi. Program ini sangat murah, mereka bisa membawa pulang beras 2,5 kg dan minyak 1 liter hanya menebus Rp 5.000," kata Ade di UKM Serba Nanas Alam Sari, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa barat, dikutip Jumat, 29 September 2023.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Bazar sembako murah di Kabupaten Subang

Photo :
  • Istimewa

UMKM Sahabat Sandi hadir di Kabupaten Subang sesuai perintah Sandiaga Uno dalam menyejahterakan masyarakat setempat. Program ini juga dinikmati oleh para pelaku usaha.

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Ade menyampaikan masyarakat dan pelaku UMKM di Kabupaten Subang membutuhkan pelatihan kewirausahaan untuk mendorong perekonomian keluarga. "Ini sesuai dengan fokus Pak Sandi yang menginginkan wirausaha baru terbuka seluas-luasnya dalam menciptakan lapangan kerja," ungkap Ade.

Dinilai dapat menopang kebutuhan keluarga selama seminggu, kehadiran program Sandiaga Uno mendapat kesan hangat. Salah seorang pembeli tebus sembako murah, Asriani, (39), mengaku adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam membeli bahan pangan.

"Alhamdulillah sangat terbantu sekali, terutama ibu-ibu. Kami sangat membutuhkan sembako murah, apalagi beras perkilo Rp 12.500 ini cuma tebus murah Rp 5.000 sudah dapat 2.5 kg beras dan minyak juga," tutur Asriani.

Bazar sembako murah di Kabupaten Subang

Photo :
  • Istimewa

Sebagai pengikut program Sandiaga Uno dan juga pelaku UMKM, Asriani berharap dapat diberikan fasilitas dalam pemasaran produk usahanya terhadap khalayak luas.

"Pak Sandi sudah banyak membantu melalui program-program yang dilakukan di Kabupaten Subang, harapan kedepan untuk UMKM bisa difasilitasi pemasarannya," jelasnya.

Perwakilan tebus sembako murah Asriani mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno, ia pun menuturkan program lainnya kembali hadir di Kabupaten Subang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya