Kapolri Janji Kasus Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara Diungkap Ilmiah dan Transparan

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Sleman – Brigadir Setyo Herlambang pengawal pribadi Kapolda Kaltara ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya yang berada di rumah dinas milik Kapolda Kaltara. Brigadir Setyo ditemukan tewas dengan luka tembak di dada pada Jumat 22 September 2023.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun angkat bicara atas kasus tewasnya Brigadir Setyo. Kapolri memastikan Polri akan transparan dalam mengungkap kasus tewasnya Brigadir Setyo.

"Saya kira terkait dengan masalah peristiwa yang terjadi (di Kaltara) saya kira dari awal sudah saya sampaikan bahwa Polri transparan," ujar Listyo di Universitas Aisyiyah (UNISA), Kabupaten Sleman, DIY, Jumat 29 September 2023.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Jasad ajudan Kapolda Kalimantan Utara yakni Brigpol SH saat akan diautopsi.

Photo :
  • tvOne/ Didiet Cordiaz

Listyo mengungkapkan saat ini sejumlah personel dari Mabes Polri telah diterjunkan ke Kaltara untuk mengungkap kasus tewasnya Brigadir Setyo. Personel yang diturunkan ini berasal dari Bareskrim hingga Propam Mabes Polri.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

"Kemarin dari Bareskrim sudah turun. Propam turun, kompolnas turun. Tentunya semuanya sedang bekerja," tutur Listyo.

Ilustrasi mayat/jenazah.

Photo :
  • Pixabay.

Listyo memerintahkan agar pengungkapan kasus itu menggunakan pendekatan ilmiah atau scientific crime investigation sehingga hasilnya bisa dipertanggungjawabkan dan tak terbantahkan.

"Supaya cermat hasilnya tentunya saya perintahkan mereka untuk betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Karena ini ada hal yang tidak terbantahkan. Kemudian segera dirilis ke publik. Saya kira itu," pungkas Listyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya