NasDem, PKS dan PKB Usung AMIN Menang Satu Putaran, Suara di Atas 60 Persen di Sumut

Partai pengusung AMIN di Sumut usung menang satu putaran
Sumber :
  • B.S Putra

Medan  – Mengusung misi menang satu putaran di Pemilihan Presiden 2024, untuk Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan sebutan AMIN. Dengan target kemenangan di atas 60 persen di Sumatera Utara ini.

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

Atas hal itu, DPW Partai NasDem Sumut kembali menginisiasi rapat konsolidasi bersama partai tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama DPW PKS Sumut dan DPW PKB Sumut, di Auditorium Kantor NasDem Sumut Jalan Prof. HM. Yamin, Kota Medan, Jumat malam, 29 September 2023.

Rapat konsolidasi ini, dipimpin oleh Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST, Sekretaris DPW PKS Sumut, Misno Adisyah Putra, Ketua DPW PKB Sumut, H.M. Ja’far Sukhairi Nasution bersama jajaran pengurus Kabupaten/Kota ketiga partai tersebut. Kemudian, juga dihadiri perwakilan simpul-simpul relawan Anies dan Cak Imin.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Lautan manusia menyambut Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Makassar.

Photo :
  • Akun X Anies Baswedan

Rapat tersebut, membahas langkah-langkah agar pasangan AMIN menang satu putaran pada Pilpres 2024. Terkhusus di Sumut menargetkan Anies dan Cak Imin menang di atas 60 persen.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

Ketua DPW PKB Sumut, H.M. Ja’far Sukhairi Nasution memberikan kata sambutan pertama kali dalam rapat konsolidasi itu. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya sepakat bahwa kemenangan pasangan AMIN harus dilakukan dengan menyamakan visi-misi dan kebersamaan. 

"Apalagi saat ini rakyat sudah sangat merindukan sebuah perubahan. Dan arus perubahan itu tentu tidak akan bisa dibendung lagi. Jadi, mohon kiranya kepada kita semua untuk manfaatkan moment indah yang jarang terjadi ini. Dua-duanya ini sosok pemimpin bangsa ini. Cucu dari pahlawan bangsa. Baik Pak Anies maupun Muhaimin Iskandar," jelas Ja'far.

Ja’far juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga bisa berjalan bersama dengan Partai NasDem dan PKS. Dia berharap pertemuan hari ini bisa dijadikan momentum untuk membuat komitmen bersama supaya bisa memenangkan pasangan AMIN satu putaran. 

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rapat Koalisi Perubahan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Kami bahagia, terima kasih kepada NasDem dan seluruh jajaran yang telah menginisiasi acara silaturahmi ini. Mudah-mudahan malam ini menjadi momentum untuk menyatukan komitmen bersama memenangkan AMIN satu putaran. Minimal 60 persen di Sumut," katanya.  

Hal senada dikatakan Sekretaris DPW PKS Sumut, Misno Adisyah Putra bahwa syarat untuk memenangkan pasangan AMIN adalah harus solid. 

"Kalau sudah solid, InsyAllah bukan AMIN saja yang menang, tapi partai pengusung bisa nambah kursinya. Dan yang sudah duduk, baik itu anggota DPRD provinsi maupun kabupaten atau kota terpilih kembali," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Misno, partai pengusung harus mempersiapkan kader-kader yang berkualitas agar kemenangan tersebut dapat terwujud. 

"Harapan kita bukan hanya memenangkan AMIN dan menambah kursi partai pengusung. Tapi, relawan harus semakin sejahtera hidupnya, amin," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST mengatakan, tujuan utama rapat konsolidasi ini adalah mempererat persaudaraan antara partai pengusung dan seluruh simpul relawan Anies Baswedan. 

"Kita tidak mungkin bisa memenangkan pasangan AMIN satu putaran kalau kita sendiri tidak kompak dan saling mengenal. Pada hari ini kami juga mengundang simpul relawan supaya bisa saling mengenal dan bersinergi dengan pengurus ketiga partai pengusung," ucap Iskandar saat menyampaikan kata sambutannya. 

Iskandar menjelaskan, untuk mengucapkan pasangan AMIN menang satu putaran memang sesuatu yang mudah. Namun pelaksanaannya diperlukan kerja keras dan kekompakan. Apalagi, pasangan membawa satu misi yang besar, yaitu perubahan.

"Tentu ini bukan misi yang mudah. Artinya, tantangan kita semakin hari pasti akan besar. Tapi, saya seluruh jajaran yakin, demikian juga dengan PKS dan PKB bahwa kemenangan Anies Baswedan merupakan impian dan harapan dari seluruh rakyat Indonesia," kata Iskandar.

Menurut Iskandar, jika partai pengusung dan relawan tidak bisa memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024, maka rakyat Indonesia harus menunggu sekitar 20 tahun lebih untuk mendapat momentum seperti hari ini. Harapan adanya perubahan akan menjadi mimpi belaka, bukan hanya bagi generasi hari ini, begitu juga dengan generasi mendatang.  

"Maka dari itu, melalui kesempatan ini saya mohon kepada saudara-saudara sekalian untuk menyatukan pikiran dan tindakan. Mari kita hilangkan ego masing-masing. Lebih baik partai kita kalah yang penting Pak Anies menang. Tapi, yang paling baik adalah Anies-Muhaimin menang partai kita juga menang," ucap Iskandar. 

Iskandar mengungkapkan bahwa agenda perubahan hanya bisa dilaksanakan kalau partai yang ada di parlemen juga kuat. Maka, kami minta kepada semua yang hadir di sini, terutama para relawan. 

"Kalau memilih Pak Anies, maka pilih juga partai pengusungnya. Sebab, dengan kemenangan partai, maka seluruh agenda dan misi perubahan Anies-Muhaimin, untuk membawa kebaikan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat akan terlaksana dengan baik," sambungnya.

Selain itu, Iskandar menyampaikan agar hubungan pertemanan, persaudaraan di tingkat DPW juga dilakukan di tingkat DPD atau daerah.  

"Saya berharap PKS, PKB dan NasDem bersatu dan bersama-sama melakukan konsolidasi di daerah dan melibatkan relawan. Kita akan menyatukan semua kekuatan karena target kita menang satu putaran. Dan hanya kekompakan yang bisa membawa kita untuk menang satu putaran," ucap Iskandar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya