Terpopuler: Sosok Psikolog Forensik, Harga BBM Naik hingga Kaesang Peringatkan Kader PSI

Psikologi Forensik, Reza Indragiri
Sumber :
  • YouTube tvOne

Jakarta – Sebuah film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso telah dirilis di Netflix. Film itu mengangkat kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang tewas usai minum es kopi Vietnam yang dicampur sianida.

PSI Buka Suara Soal Relawan Daftarkan Kaesang untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

Peristiwa yang terjadi pada 6 Januari 2016 sempat menghebohkan masyarakat. Adalah Jessica Wongso yang menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan itu.

Hal yang menarik dari film itu antara lain tentang pengakuan seorang psikolog forensik terkait perkara tersebut. Dia menyebutkan diberi uang tutup mulut agar tidak banyak berbicara mengenai sejumlah kejanggalan dalam kasus itu.

PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

Barang bukti kopi rasa sianida

Photo :
  • ANTARA / Rivan Awal Lingga

Berita mengenai sosok psikolog forensik tersebut menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Minggu, 1 Oktober 2023.

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

Tak hanya berita itu. Berita tentang harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi naik per 1 Oktober 2023 juga menarik animo pembaca.

Selain dua berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga banyak membesut perhatian publik. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Minggu, 1 Oktober 2023 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Sosok Psikolog Forensik yang Ngaku Dikasih Duit Tutup Mulut untuk Diam di Kasus Jessica Wongso

Seorang psikolog forensik terkenal di Indonesia membuat pengakuan mengejutkan. Dia menyebut dikasih uang tutup mulut agar tidak banyak berbicara mengenai sejumlah kejanggalan di kasus yang menewaskan Wayan Mirna Salihin usai minum es kopi Vietnam yang dicampur dengan sianida.

Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso

Photo :
  • Netflix

Kasus yang sempat menghebohkan publik tahun 2016 itu akhirnya menjadi sebuah film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso telah tayang di Netflix. Pengakuan psikolog forensik yang bikin melongo warganet juga diungkapkan di film tersebut. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Harga BBM Pertamina Naik Lagi! Siap-siap Kantong Jebol, Ini Daftar Lengkapnya

PT Pertamina kembali menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi per 1 Oktober 2023. Kenaikan ini berlaku untuk semua harga BBM non-subsidi Pertamina di semua wilayah.

Dilansir dari laman resmi Pertamina, harga Pertamax di DKI Jakarta naik Rp 700 per liter dari harga bulan September Rp 13.300 per liter menjadi Rp 14.000 per liter. Sementara di beberapa wilayah lainnya, ada yang lebih mahal, seperti di Sumatera Barat mencapai Rp 14.300, dan Provinsi Riau Rp 14.600. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Prabowo Siap Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto acungkan jempol saat ditanyai awak media soal peluang dirinya duet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku tak masalah.

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Adi Soemarmo, Karanganyar Jateng

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

“Semua oke, maju terus,” kata Prabowo ditanyai awak media usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023. 

Menurut Prabowo, semua bertujuan baik jika untuk memajukan negara. Karena itu, dia mengaku tidak masalah jika masyarakat menginginkannya berdampingan dengan mantan Gubernur Jawa Tengah yang saat ini diusung PDIP tersebut. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Momen Irjen Napoleon Bonaparte Hadiri Deklarasi Dukungan Partai Masyumi untuk Anies-Cak Imin

Partai Masyumi memantapkan diri untuk mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada pemilu 2024 mendatang. Deklarasi dukungan itu disampaikan pada Rakornas I Partai Masyumi, pada Sabtu, 30 September 2023.

Mantan Kadiv Hubinter Irjen Napoleon Bonaparte

Photo :
  • Instagram/napoleonbonaparte_88

Melalui akun Youtube MASYUMITV, sejumlah tokoh hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I Masyumi tersebut. Salah satunya yakni mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Napoleon Bonaparte.

Diselenggarakan di Oasis Amir Hotel, Napoleon terlihat mengenakan kemeja batik berwarna coklat. Dia hadir saat pertengahan acara itu berlangsung. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kaesang Ancam 'Sembelih' Kader PSI Jika Terlibat Korupsi

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menegaskan akan merampas aset kadernya yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep saat Konsolidasi Bappilu PSI Bali

Photo :
  • ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Dalam Konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Bali, di Badung, Sabtu, ia menyampaikan bahwa partainya telah mencoba mengajukan Rancangan Undang-undang (RUU) Perampasan Aset bagi para koruptor. 

“Kalau itu (RUU Perampasan Aset) memang belum bisa disepakati nanti di DPR RI, ya kita lakukan dulu secara internal. Kita rampas asetnya, makanya nanti kita akan melakukan pakta integritas untuk teman-teman PSI semua,” kata dia. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya