Prabowo Siap Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Adi Soemarmo, Karanganyar Jateng
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta  Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto acungkan jempol saat ditanyai awak media soal peluang dirinya duet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku tak masalah.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

“Semua oke, maju terus,” kata Prabowo ditanyai awak media usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023.

Menurut Prabowo, semua bertujuan baik jika untuk memajukan negara. Karena itu, dia mengaku tidak masalah jika masyarakat menginginkannya berdampingan dengan mantan Gubernur Jawa Tengah yang saat ini diusung PDIP tersebut.

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Prabowo bersama AHY dan Airlangga.

Photo :
  • Andrew Tito/VIVA.

“Yang penting Indonesia maju,” kata Prabowo. 

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengatakan partainya membuka peluang Ganjar Pranowo berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Puan menekankan, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bersama Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

Photo :
  • Tim Media Prabowo

"Ya, mungkin-mungkin saja, dinamika yang ada di politik ini selalu memungkinkan kami untuk selalu bersilaturahmi dan bertemu dengan sesama anak bangsa, untuk bisa menyepakati hal-hal yang akhirnya kami sepakati bersama, bahwa ini adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Puan pekan kemarin. 

Diketahui, Prabowo dan Ganjar sama-sama bakal capres yang belum ada cawapresnya. Belakangan, keduanya didorong untuk “sepaket” dalam pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya