Arsjad Rasjid: Pemilu Harus Asik, Tenang, dan Berkualitas

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid hadir di acara rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP IV. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan strategi pemenangan Ganjar untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Jadi tadi saya sebagai narasumber untuk menjelaskan kurang lebih bagaimana strategi daripada pemenangan untuk pemenang daripada mas Ganjar Pranowo sebagai presiden," kata Arsjad Rasjid kepada wartawan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 1 Oktober 2023.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh kader PDIP agar menciptakan pemilu yang asik dan tenang. Dengan adanya solidaritas dari seluruh kader, maka suasana pemilu yang tenang bakal tercipta.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Bacapres Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP, Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

Photo :
  • YouTube PDIP

"Tadi menjelaskan bagaimana juga solidaritas kita, terus memastikan juga bahwa dalam pemilu ini kita mesti yang asik-asik, mesti yang tenang, kita saling melakukan adalah bagaimana kita saling membahas gagasan, karena penting sekali," kata Arsjad.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

"Jadi kita ingin bahwa pemilu ini juga bergotong royong bersama-sama memastikan tadi, aman juga, memastikan bagaimana strategi untuk pasti memenangkan Ganjar," sambungnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, kader PDIP harus serius dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut merupakan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menggembleng kader selama 2,5 jam.

"Hari ini juga menerima pembekalan, gemblengan dari Ibu Megawati Soekarnoputri selama dua setengah jam. Juga bagaimana kerja sama pemenangan Pemilu Presiden dengan PPP, Perindo, dan Hanura, serta merangkul kekuatan relawan (turut dibahas)," kata Hasto kepada wartawan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 September 2023.

Arsjad Rasjid bersama Tim Pemenangan Ganjar Pranowo.

Photo :
  • istimewa

Megawati, lanjut Hasto, juga menegaskan tentangĀ  pentingnya saksi pemilu, serta regu penggerak pemilih yang juga harus dipersiapkan.

Politikus asal Yogyakarta ini menuturkan, Megawati mengingatkan agar seluruh kader PDIP dalam Pemilu 2024 untuk bergerak turun ke bawah menyatu dengan rakyat.

"Tiga pilar partai harus bergerak tanpa ragu-ragu. Bergerak dengan penuh keyakinan, penuh narasi, mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang pangan dan pentingnya membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia, melalui peningkatan kualitas pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, dan partai menyelesaikan masalah-masalah rakyat. Bahkan persoalan terkait stunting pun dibahas secara detail," ujar Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya