Prabowo Janji Naikkan Gaji Buruh Dan ASN Jika Jadi Presiden

Prabowo bersama AHY dan Airlangga.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

Jakarta – Bakal Calon Presiden Usungan Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengatakan dirinya akan menaikkan gaji buruh hingga aparatur sipil negara (ASN) jika menang menjadi Presiden terpilih 2024.

Sri Mulyani Serahkan ke Pemerintahan Prabowo soal Kenaikan PPN Jadi 12 Persen pada 2025

Prabowo juga berjanji akan menaikkan gaji perangkat desa. Hal itu disakmpaikannya dalam sambutannya di acara Seminar Nasional Kebangsaan Bersama 1000 Guru, Rektor & Cendekiawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu 30 September 2023.

“Kita juga akan menaikkan gaji buruh, aparatur sipil negara, anggota TNI-Polri, kepala desa, perangkat desa, dan semua RW, RT di seluruh Indonesia," ujar Prabowo dikutip, Minggu 1 September 2023.

Sri Mulyani Rancang Anggaran Kesehatan 2025 Rp 217,8 Triliun, Termasuk Buat Gizi Anak-Ibu Hamil

Prabowo juga membahas adanya pertanyaan terkait anggaran uang untuk menaikkan gaji buruh hingga ASN tersebut. DIjelaskan bahwa negara mempunyai uang untuk menaikkan gaji buruh dan ASN dengan menutup anggaran yang bocor dan mark up.

Menhan Prabowo Subianto Teken MoU dengan Universitas Muhammadiyah Malang

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Girl Group K-Pop fromis_9 Belum Dapat Bayaran Sejak Aktif Selama 7 Tahun?

"Nanti ada yang bertanya, emangnya ada uangnya? Ada uangnya, yang bocor-bocor harus kita tutup kebocorannya, yang maling-maling kita tutup malingnya, yang mark up-mark up, gelembung-gelembung kita tutup mark up-nya," ujarnya.

Prabowo menjelaskan mengatakan proses kenaikan Gaji ASN dan Buruh juga dapat diperoleh dengan menertibkan pembayaran pajak.

Arsip foto - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan m

Photo :
  • ANTARA/Reno Esnir

"Yang enggak mau bayar pajak kita kejar supaya bayar pajak, yang nyelundup-nyelundup kita tutup, kita kurangi penyelundupannya, kalau bisa kita kita hilangkan penyelundupannya," ujarnya.

Prabowo yakin Opsi tersebut bisa dilakukan untuk menaikkan gaji buruh, perangkat desa hingga ASN.

"Jadi ini adalah totalitas gerakan serentak dan pertanyaan apakah bisa? Saudara-saudara sekalian pertanyaannya bukan apakah bisa, tetapi masalahnya adalah harus bisa, kalau kita mau maju sebagai negara, harus bisa, dan saya yakin kita bisa, beri kesempatan kepada kita, beri kepercayaan kepada kita, kita buktikan bahwa kita bisa membawa negara ini menjadi negara maju," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya