Lima KKB Papua Ditembak Mati, Jenazah Dievakuasi ke RSUD Oksibil

Jenazah KKB Papua Dievakuasi ke RSUD Oksibil
Sumber :
  • Dokumen Humas Satgas Damai Cartenz

Papua  – Aparat gabungan TNI-Polri berhasil melakukan evakuasi terhadap 5 jenazah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang meninggal dunia ditembak Satgas Damai Cartenz di Oksibil Pegunungan Bintang pada, Sabtu (30/9).

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kelima jenazah dievakuasi dari Kampung Modusit, Distrik Serambakon Pegunungan Bintang. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Selasa (3/10/2023).

Benny mengatakan kegiatan evakuasi tersebut dipimpin oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohammad Dafi Bastomi, didampingi Dandim 1715 /Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo, dan personel gabungan TNI-Polri.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Jenazah KKB Papua Dievakuasi ke RSUD Oksibil

Photo :
  • Dokumen Humas Satgas Damai Cartenz

“Evakuasi kelima jenazah tersebut dilakukan pada Senin (2/10/2023) sekitar pukul 20.30 WIT melalui jalur darat,” kata Benny.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Ia menuturtkan, saat ini ke lima jenazah tersebut telah berada di RSUD Oksibil Pegunungan Bintang.

“TNI-Polri akan intens mengejar KKB yang selalu meresahkan masyarakat dan mengganggu situasi Kamtibmas juga akan terus melakukan penegakan hukum terhadap KKB yang seringkali melakukan aksi kekerasan,” ungkapnya.

Jenazah KKB Papua Dievakuasi ke RSUD Oksibil

Photo :
  • Dokumen Humas Satgas Damai Cartenz

Sebelumnya diberitakan, aparat gabungan TNI- Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan penegakan hukum terhadap 5 orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)  dan berhasil menyita 2 pucuk senjata api laras panjang dan 1 pucuk senjata api laras pendek serta ratusan butir amunisi di Distrik Serambakon, Pegunungan Bintang pada Sabtu (30/9) dini hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya