Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum Mapancas

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan terpilih jadi ketum Mapancas.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan terpilih kembali menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) periode 2023-2026. 

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

Pilar terpilih menjadi ketua umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-XVI Mapancas yang digelar di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin, 2 Oktober 2023.

Pilar mengatakan bahwa Munas ini dihadiri 30 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Mapancas se-Indonesia. "Alhamdulillah berjalan lancar, saya terpilih kembali menjadi ketua umum Mapancas periode kedua ini, hingga periodesasi 2026," ujarnya dalam keterangannya, Selasa, 3 Oktober 2023.

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Menurut Pilar, Mapancas harus terus eksis secara organisasi dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan uji coba bus sekolah.

Photo :
  • Istimewa
Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Ia berkomitmen bahwa kegiatan Mapancas tidak akan terfokus hanya di Jakarta, melainkan ke daerah-daerah lain sehingga manfaat kehadiran Mapancas bisa dirasakan masyarakat Indonesia.

Dia mencontohkan, kegiatan pesta rakyat yang digelar di Kabupaten Banggai. "Ada ratusan pelajar, mahasiswa, lalu doorprize. Dan juga alhamdulillah hadir pula dari Kemenpora, yakni Asisten Deputi II," ujarnya.

Pilar mengatakan, pemuda merupakan aset potensial untuk pembangunan daerah ke depannya. Dengan berlandaskan Pancasila, ia meyakini bahwa pembangunan dan kemajuan di daerah bisa berjalan dengan baik.

"Munas ini bukan hanya sebagai seremonial, tetapi sebagai komitmen untuk terus memajukan Pancasila sebagai nilai-nilai yang mendasari negara Indonesia," ujarnya.

Pilar juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi bersama Pemerintah Sulawesi Tengah dan Kabupaten Banggai terhadap acara Munas Mapancas.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya