Gambar dan Tulisan Anak Pamen TNI AU Tewas Terbakar Ditemukan Polisi, Isinya Mengejutkan

Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Leonardus Harapantua Simarmata
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Polisi menemukan bukti baru berupa kertas berisi gambar dan tulisan tangan anak perwira menengah TNI AU berinisial CHR (16) yang ditemukan tewas dengan kondisi terbakar di Pos Spion Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

"Ada temuan juga terkait dengan barang milik korban, adanya dua lembar kertas bergambar dan tulisan asli daripada korban," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Leonardus Harapantua Simarmata kepada wartawan, Selasa 3 Oktober 2023.

Gambar dan tulisan itu disebut tak bisa dilihat ataupun dibaca secara jelas. Meski begitu, Leonardus mengatakan dalam kertas tersebut korban mau menyampaikan kalai dirinya lebih dihargai saat berada di dunia game.

Pakar Ingatkan Bahaya Screen Time, Ini Durasi yang Disarankan untuk Anak Main Gadget Bun!

Kapolres Jakarta Timur Kombes Leonardo Simarmata (kanan)

Photo :
  • Istimewa

"Yang ditangkap secara garis besar, dia menyampaikan bahwa sepertinya bermain HP dan tablet dan komputer itu bagus. Dia merasa dihargai di game tersebut daripada di kehidupan di galaksi ini. Itu kata-katanya. Mungkin itu secara intinya tulisannya seperti itu. Jadi dia merasa lebih nyaman, merasa lebih dihargai pada saat dia bermain game," kata dia.

Tega! Ayah di Medan Jual Anaknya Usia 11 Bulan Rp 15 Juta di Facebook

Sebelumnya diberitakan, anak perwira menengah TNI AU berinisial CHR (16), yang ditemukan tewas dengan kondisi terbakar di Pos Spion Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, disebut sehari-harinya banyak menghabiskan waktu dengam bermain game.

"Keseharian korban kebanyakan beraktivitas di game roblox, karena dia adalah seorang gamer dengan media sosialnya ialah discord yang kemarin kita temukan juga ada statusnya di sana," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Leonardus Harapantua Simarmata kepada wartawan, Selasa 3 Oktober 2023

Ilustrasi api.

Photo :
  • Pixabay/Comfreak

Untuk diketahui, jasad pemuda atau anak baru gede (ABG) ditemukan terbakar di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu malam, 24 September 2023. Kabar penemuan mayat di sana dibenarkan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama Adrian P Damanik. Adapun pemuda itu diduga anak dari salah satu perwira menengah (pamen) TNI AU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya