Wamenkumham sebut Jessica Kumala Wongso Sudah ke Kafe Olivier 3 Hari Sebelum Mirna ke Sana

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

Jakarta - Jessica Kumala Wongso, disebut sempat ke Kafe Olivier tiga hari sebelum hari dimana Wayan Mirna Salihin datang ke sana kemudian menenggak vietnam ice coffee yang membuatnya meregang nyawa.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

"Dia (Jessica) datang bukan saat eksekusi Mirna saja. Tiga hari sebelumnya sudah datang," kata Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej, dalam Catatan Demokrasi tvOne yang dikutip VIVA, Selasa 3 Oktober 2023.

Wakil Menteri Kementerian Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej.

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong.
Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Hal itu diungkap wamenkumham yang akrab Edi tersebut, kepada saksi ahli psikologi persidangan Jessica, Dewi Haroen, yang juga menjadi narasumber dalam acara itu. Dewi pun kaget dan mengaku tidak tahu selama ini kalau ada fakta Jessica sempat ke Kafe Olivier tiga hari sebelumnya.

"Saya nggak dapat info itu," kata Dewi.

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Yang Dewi tahu, Jessica datang ke sana baru sekali. Itu pun Jessica diantar oleh ayahnya kemudian dijemput ayahnya juga.

"Jessica datang ke sana diantar ayahnya. Dia gak tahu tempat itu," kata Dewi lagi.

Untuk diketahui, baru-baru ini layanan streaming Netflix telah merilis sebuah film dokumenter yang menceritakan kisah mengenai salah satu kasus terkenal di Indonesia, yaitu pembunuhan Mirna Salihin. Dalam kasus tersebut, Jessica Wongso dituduh pelaku yang menyisipkan racun sianida ke kopi Mirna. 

Peristiwa tersebut terjadi pada 6 Januari 2016 silam di salah satu kafe yang berada di Mall Grand Indonesia bernama Olivier Cafe. Mirna saat itu meminum es kopi Vietnam lalu ia kejang-kejang hingga akhirnya meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya