Wajah Tenang Jessica Hadapi Kasus Kopi Sianida, Psikolog: Tenang Gak Mesti Bersalah

Jessica Wongso
Sumber :

Jakarta - Raut wajah Jessica Kumala Wongso yang terlihat tenang selama menjalani perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin baik di kepolisian hingga persidangan, dinilai tidak bisa serta merta menjadi alasan kalau dia pasti bersalah dalam kasus tersebut.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

"Wajah tenang semua boleh wajah tenang. Wajah tenang gak mesti bersalah," kata saksi ahli psikologi persidangan Jessica, Dewi Haroen dalam 'Catatan Demokrasi' tvOne yang dikutip VIVA, Selasa 3 Oktober 2023.

Kata dia, hal itu boleh dijadikan pertimbangan. Tapi, hal tersebut jangan malah dijadikan hal untuk memberatkan Jessica.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

"Itu yang dilihat tidak fair," katanya.

Meski begitu, dia menegaskan hal ini bukan berarti dirinya mendukung Jessica. Dewi mengatakan dirinya cuma mau memastikan Jessica dapat keadilan dari sisi psikologi.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Untuk diketahui, baru-baru ini layanan streaming Netflix telah merilis sebuah film dokumenter yang menceritakan kisah mengenai salah satu kasus terkenal di Indonesia, yaitu pembunuhan Mirna Salihin. Dalam kasus tersebut, Jessica Wongso dituduh pelaku yang menyisipkan racun sianida ke kopi Mirna. 

Peristiwa tersebut terjadi pada 6 Januari 2016 silam di salah satu kafe yang berada di Mall Grand Indonesia bernama Olivier Cafe. Mirna saat itu meminum es kopi Vietnam lalu ia kejang-kejang hingga akhirnya meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya