Menko Mahfud Dapat Info Syahrul Yasin Limpo Sudah Lama Jadi Tersangka KPK

Menko Polhukam Mahfud MD saat RDP dengan Komisi III terkait transaksi janggal Rp394 Triliun
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengaku sudah mendapatkan informasi bahwa Menteri Pertanian,Syahrul Yasin Limpo sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Penyidik KPK.

Epy Kusnandar Masih Ditahan, Status Hukum Belum Jelas

“Bahwa dia sudah tersangka? Ya saya sudah dapat informasinya. Malah sejak kalau eksposenya itu kan sudah lama kalau tersangka, tapi resminya sebagai tersangkanya itu ya sudah dikeluarkanlah,” kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Namun, Mahfud tidak mengetahui kapan pastinya Syahrul Limpo dijadikan tersangka kasus korupsi oleh KPK. Sebaiknya, kata dia, ditanyakan kepada KPK yang menangani perkara tersebut.

SYL Bungkam Usai Diperiksa KPK soal Oknum Auditor Palak Kementan

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Photo :
  • Humas Kementan

“Ya nanti tanya ke sana aja (KPK),” ujarnya.

Tersangka Penembakan PM Slovakia Diduga Anggota Partai Oposisi

Sementara, Mahfud tidak mau berspekulasi bahwa Syahrul Limpo berupaya menghindari proses hukum karena belum balik ke Indonesia usai melakukan kunjungan kerja dari Spanyol dan Italia pada akhir September 2023.

Menkopolhukam Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

“Enggak-enggak, belum menduga, karena ini kan baru bisa diduga kalau dinyatakan DPO oleh aparat. Ini kan belum DPO, kita tunggu informasinya aja dulu,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya