Penampakan Perdana Kaesang Pangarep Pakai Jaket PSI

Ketum PSI Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep sudah memakai atribut partai saat sesi pemotretan di daerah Kemang Raya, Jakarta Selatan pada Rabu, 4 Oktober 2023. Tampak, Kaesang memakai jaket PSI warna merah.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Dalam sesi pemotretan di Darwin Triadi School of Photography, Kaesang didampingi Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni; Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie; dan Anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka. Selain itu, hadir juga istri Kaesang yakni Erina Gudono.

Berbagai pose dilakoni Kaesang untuk pemotretan. Ia memakai baju kemena putih dilapis jaket PSI warna merah, dengan nama dan jabatan Ketua Umum.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

“Baru jadi (jaketnya),” kata Kaesang.

Ketum PSI Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/Farhan Faris
PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Sebelumnya diberitakan, Kaesang Pangarep, telah resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Penyerahan kartu tanda anggota (KTA) PSI itu dilakukan langsung Ketua Umum PSI, Giring Ganesha kepada Kaesang di Sumber, Solo, pada Sabtu, 23 September 2023.

Saat prosesi penyerahan KTA PSI itu, Kaesang didampingi istrinya Erina Gudono. Penyerahan replika KTA berukuran besar itu juga disaksikan sejumlah petinggi PSI, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka dan jajaran pengurus lainnya.

Penyerahan KTA PSI dengan nomor keanggotaan S317420230151515 itu dilakukan di depan rumah pribadi Presiden Jokowi, usai para petinggi PSI mengadakan pertemuan tertutup dengan Kaesang di dalam rumah tersebut. Penyerahan KTA berlangsung dengan suasana penuh keakraban dan kehangatan.

Ketum PSI Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/Farhan Faris

Usai penyerahan KTA PSI, Kaesang Pangarep mengatakan perkenalannya dengan jajaran pengurus maupun kader PSI tidak hanya baru kali ini saja, tetapi sudah berlangsung lama. Bahkan, suami Erina Gudono itu mengaku telah lama menjalin komunikasi dengan jajaran pengurus teras PSI. Dari hasil komunikasi intens tersebut, lambat laun muncul ketertarikan untuk bergabung dengan PSI.

"Saya itu sebenarnya dengan teman-teman PSI bukan baru-baru aja, sebetulnya sudah cukup lama. Saya juga sudah bertemu dengan Bro William, Bro Mongol, dan yang pasti Bro Ketum juga waktu itu di podcast saya. Saya juga sering berkomunikasi intens dengan Pak Wamen, Sis Grace juga. Alhamdulillah komunikasinya slelau lancar, baik dan cair. Tapi kami waktu itu mikir kenapa nggak diseriusin aja sekalian," katanya.

Selanjutnnya, Kaesang Pangarep terpilih menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia. Hal itu diungkapkan lewat acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin, 25 September 2023.

"Mari kita sambut ketua umum baru kita Bro Kaesang Pangarep," ujar Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie di Jakarta Pusat pada Senin, 25 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya