Mentan Syahrul Yasin Limpo Akui Datangi Polda Metro Jaya, Diperiksa soal Pemerasan

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat jumpa pers di kantor Nasdem
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis, 5 Oktober 2023 siang. SYL mengaku dirinya diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait dengan kasus pemerasan.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

"Terkait dengan hal-hal yang dilaporkan masyarakat berkaitan dengan hal-hal yang, apa ya, seperti apa laporan itu berkait dengan terjadinya pemerasan dan lain-lain sebagainya," kata SYL dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Nasdem.

SYL menjelaskan, dirinya diminta datang ke Polda Metro Jaya oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. Dalam pemeriksaan itu, SYL menyebut dirinya sudah memberikan seluruh keterangan yang dibutuhkan penyidik.

Eks Anak Buah SYL Ungkap BPK Minta Uang Terbitkan WTP Kementan, KPK Diminta Lakukan Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat jumpa pers di kantor Nasdem

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Semua yang saya tahu sudah saya sampaikan, dan secara terbuka saya sampaikan apa yang dibutuhkan penyidik, dihadapi banyak banget (pertanyaan) tadi, dan prosesnya berlangsung cukup panjang hampir 3 jam," jelasnya.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Segera Diadili, Bakal Didakwa Suap dan Gratifikasi

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendatangi Markas Polda Metro Jaya, pasca dari Kementerian Pertanian. Dia tiba pukul 12.42 WIB.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo Diperiksa KPK beberapa waktu lalu. (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Adapun SYL datang menumpangi mobil Toyota Vellfire berkelir hitam. Dia mengecoh awak media yang menunggu di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Mentan SYL terlihat menggunakan kemeja batik dan celana hitam.

SYL ternyata memasuki gedung Propam Polda Metro Jaya. Namun, dari sana bisa tembus ke Gedung Promoter yang berada di sebelahnya persis. Adapun Gedung Promoter adalah kantor Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto. Belum diketahui apa maksud kedatangannya.

"Nanti keluarnya lewat Promoter. Tunggu saja di sana," ucap salah seorang polisi perempuan yang tidak diktetahui namanya di depan Gedung Propam Polda Metro Jaya, Kamis 5 Oktober 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya