Jokowi Siap Terima Syahrul Yasin Limpo Jika Dijadwalkan Pertemuannya

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersedia menerima Syahrul Yasin Limpo yang baru saja mengundurkan diri dari Menteri Pertanian. Namun, kata dia, sebaiknya ditanyakan kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno untuk jadwalnya.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

“Ya kalau sudah dijadwalkan, saya terima,” kata Jokowi di Istana Negara pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Sejauh ini, Jokowi mengaku belum mendapatkan kabar untuk waktu pertemuan dengan Syahrul Limpo. Makanya, kata dia, tanyakan kepada Menteri Sekretaris Negara.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

“Belum (ketemu), mungkin baru diatur. Tanyakan ke Pak Mensesneg saja,” ujarnya.

Politikus Nasdem Syahrul Yasin Limpo mundur dari posisi Menteri Pertanian.

Photo :
  • ANTARA Foto
Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Sementara, Jokowi belum mengetahui akan membicarakan apa dalam pertemuan Syahrul Limpo nantinya. “Enggak tahu (apa yang mau disampaikan). Ketemu saja belum,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menemui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis, 5 Oktober 2023. Tampak, Syahrul Limpo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

Tampak, Siti Nurbaya yang merupakan satu rekan di Partai NasDem satu mobil dengan Syahrul Limpo naik Alphard warna hitam plat nomor B 1298 RFV. Syahrul Limpo tiba sekitar jam 17.20 WIB dan selesai bertemu Pratikno jam 17.46 WIB.

“Saya sore hari ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensesneg, Pak Pratikno untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri,” kata Syahrul Limpo di Kementerian Sekretariat Negara.

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyerahkan surat pengunduran diri ke Jokowi

Photo :
  • Ist

Sementara Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengaku baru saja menerima kunjungan Syahrul Yasin Limpo bersama Menteri Siti Nurbaya di kantornya. Menurut dia, Syahrul Limpo mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pengunduran diri dari Menteri Pertanian.

“Pak Syahrul menyampaikan surat kepada Bapak Presiden yang isinya adalah pengunduran diri sebagai Menteri. Jadi, surat itu sudah kami terima baru saja dan segera akan saya laporkan kepada Bapak Presiden,” ujarnya.

Tentu saja, Pratikno mengatakan akan menindaklanjuti surat pengunduran diri yang dikirim Syahrul Limpo dari jabatan Menteri Pertanian. Selanjutnya, ia menunggu arahan dari Presiden Jokowi terkait posisi Menteri Pertanian.

“Tentu saja kita akan segera menindaklanjuti. Nanti saya menunggu arahan Bapak Presiden, kemungkinannya adalah karena sudah mengundurkan diri, akan diterbitkan Keppres pemberhentian dan tentu saja kita harus mencari orang yang melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertanian,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya