Lewat Bank Syariah Mu'amalah, Mardiono Gerakan Ekonomi Umat

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono
Sumber :
  • Istimewa

Cilegon – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono terus melakukan inovasi untuk menggerakan perekonomian umat di berbagai daerah. Salah satunya lewat adanya Bank Syariah Mu’amalah, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), di Cilegon, Banten.

Hati-hati, Begini Modus Baru Penipuan Salah Transfer Pinjol Ilegal hingga Tawaran Pekerjaan

Pria berusia 66 tahun ini mengaku telah mendirikan bank yang diperuntukkan bagi umat sejak 29 tahun lalu. Di mana pendirian bank tersebut bertujuan untuk memfasilitasi umat agar ekonomi umat terus berkesinambungan.

“Sekitar 30 tahun lalu saya dengan Pak KH Embay Mulya Syarief ada forum studi kandungan Al-Quran membahas dan membedah bahwa umat harus berbuat apa yang sesuai diajarkan Al-Quran. Banyak kesimpulan, salah satunya umat perlu adanya fasilitas yang bisa menumbuhkembangkan ekonomi umat agar terus berkesinambungan, dan membangun ketahanan ekonomi umat. Maka kami sepakat mendirikan BPRS Mu’amalah ini,” tutur Mardiono, usai mengunjungi BPRS Mu’amalah, dikutip Sabtu, 7 Oktober 2023.

Buka Perwakilan di 5 Negara, Ekonomi Kreatif RI Mulai Ekspansi ke Eropa

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono

Photo :
  • Istimewa

Mardiono menyebut, BPRS Mu’amalah yang didirikannya menerapkan sistem syariah. Artinya, tidak memiliki kebijakan yang dapat menzalimi umat.

Mendagri Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 5,11 Persen, tapi Akui Masih Belum Merata

“Kami pendiri dan pemegang saham insyaallah tidak pernah mengambil keuntungan. Serta menerapkan sistem syariah dan memiliki dewan pengawas syariah, yang tidak diperkenankan bank tersebut memberi kebijakan menzalimi umat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Syaiful Rahmat Dasuki yang turut hadir berbincang bersama karyawan BPRS Mu’amalah mengapresiasi adanya BPRS Mu’amalah. Di mana pendirinya, Muhamad Mardiono tidak mengejar invetasi dunia namun mengajarkan investasi akhirat.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono

Photo :
  • Istimewa

“Ini tentunya menjadi solusi terbaik untuk membantu kehidupan umat, apalagi ada beberapa poin di luar kebiasaan. Seperti Ketika ada nasabah yang meminjam dan di tengah jalan usahanya gagal maka diputihkan. Ini artinya bank Mu’amalah yang dihadirkan tidak mengejar investasi dunia tapi mengajarkan investasi akhirat,” kata Syaiful.

Adapun sejak awal berdirinya BPRS Mu’amalah telah membantu perekonomian umat, salah satunya bagi para guru, siswa, maupun orang tua siswa yang kurang mampu dari sekolah yang ada di sekitar BPRS Mu’amalah, Cilegon, Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya