Gandeng Para Ahli, Sahabat Ganjar Beri Edukasi Pencegahan Stunting

Sahabat Ganjar menggelar penyuluhan tentang stunting.
Sumber :
  • Sahabat Ganjar

Jakarta – Kelompok relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, mengadakan kegiatan penyuluhan tentang stunting, di Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Kegiatan itu diikuti ratusan warga yang didominasi ibu-ibu muda. Mereka mendapatkan edukasi tentang pemenuhan gizi untuk anak, pentingnya imunisasi, dan perencanaan kehamilan.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Pandeglang, Zaenal Muttaqin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih baik tentang pencegahan stunting kepada masyarakat.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Ilustrasi stunting

Photo :
  • Direktorat P2PTM Kemenkes

"Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting di wilayah kami. Stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga menyangkut masa depan generasi kita," ujar Zaenal dalam keterangannya, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Zaenal menambahkan, "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan peran aktif dalam menjaga kesehatan anak-anak."

Kegiatan penyuluhan melibatkan sejumlah ahli gizi dan tenaga medis untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang stunting dan cara pencegahannya. 

Peserta kegiatan memberikan tanggapan positif terhadap penyuluhan yang diberikan. Rizkia, misalnya. "Saya merasa sangat terbantu dengan informasi yang diberikan oleh para ahli," ujar Rizkia.

"Kegiatan seperti ini sangat perlu diadakan secara berkala agar kita semua dapat memberikan yang terbaik bagi kesehatan anak-anak kita,” kata Rizkia menambahkan.

Kegiatan ini menjadi langkah nyata Sahabat Ganjar dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi angka stunting di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya