Kisah Andika Perkasa Makan Semeja dengan Penyandang Difabel di Kalangan TNI

Andika Perkasa dan istrinya
Sumber :
  • YouTube NGOBROL ASIX

Jakarta – Sosok Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, ternyata memiliki perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas. Hal ini dapat terlihat sejak saat dirinya menjabat sebagai Panglima TNI dalam kurun waktu tahun 2021-2022 lalu.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Saat masih menjabat, Andika Perkasa memberikan perhatian khusus kepada Sandi, seorang pekerja difabel yang berada di lingkungan TNI, lantaran sosoknya yang menginspirasi. Bahkan rasa kagum itu tak hanya berhenti padanya. Sang istri, Hetty Andika juga kagum atas semangat dan kerja keras dari Sandi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Solo, Jawa Tengah.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dengan rasa kagum yang dimiliki keduanya, mereka pun tak canggung menemui sandi yang sedang bekerja di sebuah gorong-gorong karena mendapat kabar bahwa Sandi akan pulang kampung setelah dua bulan bekerja di Mabes TNI AD.

Perhatian lain yang ditunjukan Andika Perkasa sebelumnya adalah pernah mengajak Sandi Rihata makan siang. Momen makan siang bersama itu dilakukan di salah satu ruangan KSAD saat dirinya masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Saat itu, selain mengajaknya makan, Andika juga menghadiahi sebuah tas pinggang karena tas yang dipakai Sandi sudah terlihat kotor.

"Saya punya hadiah untuk Mas Sandi. Lihat ini tulisan di topinya apa? Biar istri saya yang memakaikan, ya?," ujar Andika kepada Sandi dalam tayangan Youtube TNI AD.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Sandi nampak senang setelah mendapatkan hadiah sebuah topi yang bertuliskan namanya “Sandi” yang dibantu dipakaikan oleh Hetty yang juga ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya