Keakraban dengan Jokowi dan SBY Berpotensi Tarik Dukungan Para Simpatisan untuk Prabowo

Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-12
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Keakraban Prabowo Subianto dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai dapat menguatkan persepsi publik, terkait dukungan kepada bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Jokowi Ungkap Isi Obrolannya dengan Puan saat Bertemu di Konferensi World Water Forum

Demikian dikemukakan Direktur Eksekutif Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas. Kedekatan Prabowo dengan Jokowi dan SBY, lanjut dia, membuka peluang yang sangat bagus untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Kedekatan antara SBY, Jokowi dan Prabowo menguatkan persepsi publik terkait adanya dukungan yang akan menambah peluang kemenangan terhadap Prabowo," kata Fernando, Selasa, 10 Oktober 2023.

Ungkap Pentingnya Air Bagi Kehidupan, Jokowi Dorong 4 Inisiatif Konkret di WWF ke-10

Jokowi tertawa riang bersama Prabowo dan SBY

Photo :
  • Dokumentasi Kemhan

Kedekatan ketiganya terlihat dalam acara Parade Senja di HUT ke-78 TNI, Senin, 9 Oktober 2023. 

Bantah Qodari, Sekjen AMPG Ngaku Jadi Saksi Perjuangan Airlangga Menangkan Prabowo-Gibran

Keakraban ketiganya kemungkinan besar akan membawa dampak yang sangat positif terhadap Prabowo. Karena bagaimanapun Prabowo merupakan seorang capres yang segala gerakannya dapat mempengaruhi posisi.

Fernando menilai, kemesraan Prabowo dengan dua tokoh nasional itu mampu menarik dukungan dari para simpatisan. Keakraban ketiganya dapat memicu persepsi publik terkait arah politik presiden.

"Sangat mungkin juga keakraban yang selalu diperlihatkan oleh Jokowi dengan Prabowo akan dimaknai oleh masyarakat bahwa keakraban tersebut sebagai dukungan terhadap Prabowo," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya