Luhut Blak-blakan soal Sakit dan Ngaku Lagi Dirawat di Singapura

Menteri koordinator maritim dan investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya mengungkapkan kondisi kesehatannya usai dikabarkan mengalami sakit. Kekinian, kondisi Luhut sudah dalam tahap pemulihan namun pemulihan itu dilakukan di Singapura.

Kondisi Kesehatan Jhonny Iskandar Sebelum Meninggal hingga Pernah Mati Suri

Hal tersebut diungkap Luhut Binsar melalui unggahan di sosial media instagram pribadinya. Luhut mengaku bosan selama berada di rumah sakit, sebab dia kerap melakukan aktifitas di luar rumah.

Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id
Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

Tetapi Luhut tetap mengikuti anjuran dokter dan istrinya agar terus beristirahat. Sebagai pejabat publik, Luhut pun mengabarkan kondisinya kepada masyarakat.

"Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini. Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik, untuk itu saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya," ujar Luhut pada Selasa 10 Oktober 2023.

Siswa SMK Janjian Tawuran Lewat Instagram Berujung Tewas

Luhut pun memutuskan untuk melakukan pemulihan di Singapura usai mendapatkan tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean. Hal itu dinilai menjadi langkah untuk memungkinkan baginya untuk menjalani pemeriksaan medis secara komprehensif.

Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id.

"Setelah mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean, saya memutuskan menerima untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus memungkinkan untuk dilaksanakan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kondisi kesehatan saya," kata dia.

Sebelumnya, Heboh kabar mengenai kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang dilarikan ke rumah sakit Singapura. Kemenko marves pun membantah kabar tersebut.

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan, Luhut saat ini dalam kondisi baik. Meski saat ini dia diminta untuk beristirahat total sesuai anjuran dokter.

“Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik dan berada di Jakarta. beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya,” ujar Jodi ketika dihubungi Jumat malam, 6 Oktober 2023.

Juru Bicara (Jubir) Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi resmi diangkat menjadi Komisaris PT Pelindo.

Photo :
  • Antara

Meski demikian, Jodi memohon doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhan dan kesehatan Luhut.“Agar Pak Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih atas perhatian dan doanya,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto. Kondisi Luhut yang saat ini berada di Jakarta dan sedang beristirahat total karena kelelahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya