Suami yang Bakar Hidup-hidup Istrinya Ditangkap, Ini Motifnya

Pelaku pembakar istri.
Sumber :
  • B.S Putra/ VIVA.

Aceh – Unit Reserse Kriminal Polsek Pangkalan Brandan berhasil meringkus BS alias B (25), yang tegah membakar hidup-hidup istrinya, bernama Ade Nadra Hasibuan (16) menggunakan bensin. 

Cerita Maudy Ayunda, Minta Restu Suami Buat Jadi Produser Film

Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP Bram Candra mengungkapkan pelaku berhasil diringkus dari tempat persembunyiannya di daerah Sei Liput, Aceh Tamiang, Aceh, Jumat petang, 13 Oktober 2023, sekitar pukul 18.00 WIB.

"Untuk menangkap BS, kita berkordinasi dengan Polres Aceh Tamiang dan berhasil menangkapnya BS, saat itu sedang bekerja mengumpulkan barang bekas," ucap Bram, Sabtu 14 Oktober 2023.

Kasus Pemuda di Cianjur Nikahi Wanita yang Ternyata Pria, Endingnya Begini

Aparat memasang garis polisi di ruang depan rumah korban istri dibakar suaminya

Photo :
  • VIVA/BS Putra

Kemudian, BS bersama barang bukti dibawa ke Polsek Pangkalan Brandan untuk pemeriksaan lanjutan dan proses hukum.

Usai Tikam Istri Pakai Sikat Gigi hingga Tewas, Suami Tidurkan Anaknya di Samping Jasad Korban

"Saat diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya dan langsung dibawa ke Polsek Pangkalan Brandan," jelas Bram.

Bram mengungkapkan sesuai hasil pemeriksaan terhadap BS. Kepada petugas kepolisian, ia mengatakan membakar istrinya hidup-hidup, karena terbakar cemburu dengan korban.

"BS dengan korban, dikarenakan pelaku cemburu dan menduga korban menjalin hubungan asmara dengan laki-laki lain," ungkap Bram.

Bram mengungkapkan berdasarkan keterangan korban yang merupakan istri pelaku. Mereka menikah secara siri dan sudah memiliki seorang anak laki-laki. 

Seorang Istri di Langkat Sumut dibakar suami usai terlibat cekcok

Photo :
  • VIVA/BS Putra

"Korban dan pelaku sudah pisah selama satu minggu dan beberapa hari tinggal di rumah saksi Elviana," jelas Bram.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan berat, dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun. 

Sedangkan, korban masih dalam perawatan medis di RSUPH Adam Malik, karena mengalami luka bakar, di bagian wajah, tangan, hingga kakinya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa menghebohkan terjadi di sebuah rumah Jalan Sei Bilah Lingkungan I Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kamis 5 Oktober 2023 siang. Sang suami berinisial BS tega membakar istrinya berinisial Ade Nadra Hasibuan, diduga karena terbakar api cemburu. 

Ceritanya berawal dari BS dengan korban sudah tidak tinggal serumah sejak sepekan belakangan dan memilih menginap di rumah temannya, Elviana. Siang itu, B menemui korban dan terlibat adu mulut atau cekcok di belakang rumah Elviana. 

Setelah cekcok mulut, korban memilih masuk ke dalam rumah dan meninggalkan suaminya serta tiduran di ruang depan rumah bersama Kasdiana alias Dedek (18). 

Tiba-tiba, B menyuruh anak Elviana untuk membeli sebotol bensin eceran di sebelah rumah tersebut. Sebagian bensin diisi BS ke tangki motornya. 

Entah setan apa yang merasukinya, BS sembari merokok dam membawa botol berisikan bensin, menyiramkannya ke arah badan istrinya sendiri. 

Setelahnya, BS langsung saja melemparkan rokok tersebut ke arah korban yang sudah bermandikan bensin. Wanita muda terbakar, dan puas dengan aksinya. BS kemudian kabur dari pintu belakang rumah saksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya