Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat KPK Akan Diperiksa Hari Ini

Gedung Polda Metro Jaya, Sudirman
Sumber :
  • vivanews/Andry

Jakarta -- Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tomi Murtomo diagendakan lagi untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinannya, hari ini.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

"Diperiksa jam 10.00 WIB," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Senin 16 Oktober 2023.

Ini adalah pemanggilan kedua Tomi. Awalnya dia dipanggil Kamis pekan lalu namun dia tak hadir. Alasannya Tomi ada keperluan dinas. Hingga pukul 10.30 WIB, belum nampak kehadiran Tomi.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Beliau sempat mengkonfirmasi (tidak hadir). Karena ada kegiatan yang sudah terjadwal sebelumnya sehingga memohon untuk dilakukan penundaan jadwal pemeriksaan," ujarnya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Photo :
  • VIVA/Foe Peace
Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

Sebelumnya diberitakan, sosok pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mangkir pemeriksaan polisi terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya terkuak. Usut punya usut, dia adalah Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat KPK, Tomi Murtomo.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak.

"Betul, Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat KPK RI," ujar Ade kepada wartawan, Jumat 13 Oktober 2023.

Seorang pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang seharusnya diperiksa polisi terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK mangkir dari pemeriksaan.

"Pegawai KPK yang dipanggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat 13 Oktober 2023.

Eks Kapolres Kota Solo itu mengatakan, pegawai KPK itu mangkir dengan alasan pekerjaan. Atas hal tersebut, polisi pun telah menjadwalkan ulang pemeriksaan. Rencananya yang bersangkutan bakal diperiksa Senin mendatang. Namun, Ade masih belum merinci identitasnya.

"Memohon penundaan pemeriksaan dengan alasan mengikuti giat dinas yang sudah terjadwal sebelumnya. Dan sudah dibuatkan serta dikirimkan kembali surat panggilan kepada yang bersangkutan untuk jadwal pemeriksaan pada hari Senin jam 10.00 WIB," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya