Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Keluarga Besar di Pamekasan Gelar Syukuran

Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pamekasan – Keluarga besar Mahfud MD di kampung halamannya di Pamekasan, Madura, menyambut suka cita pengumuman Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari capres PDIP Ganjar Pranowo. Keluarga, termasuk ibunda Mahfud mendukung dan mendoakan pencalonan tersebut.  

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Keponakan Mahfud MD, dr. Syaiful Hidayat mengatakan pihaknya bersama sanak famili lainnya memang menunggu momentum pengumuman Mahfud MD diusung menjadi cawapres. 

"Alhamdulillah saya bersama keluarga dan sanak famili di Pamekasan sangat bersyukur dan bahagia atas bapak Mahfud diumumkan menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo," kata dr Syaiful Hidayat di Pamekasan, Rabu, 18 Oktober 2023. 

Respons Mahfud MD soal Rencana Pengesahan Revisi UU MK yang Pernah Ditolak

Menurut Syaiful, keluarga besar di kampung halaman di Pamekasan selama kurun waktu satu bulan terakhir, keluarga dan sanak familinya melakukan pengajian rutin untuk kesuksesan Mahfud MD. 

Keluarga besar di Pamekasan menonton penetapan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar

Photo :
  • tvOne
Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

"Selama satu bulan kemarin keluarga kami rutin tiap hari mengadakan pengajian yasinan untuk kesuksesan Pak Mahfud dalam kompetisi yang akan menjadi figur Capres Ganjar Pranowo," paparnya. 

Syaiful menambahkan, keluarga Mahfud MD langsung melakukan syukuran bersama sanak famili dan awak media di tempat praktek dokter di Jalan Niaga Pamekasan. "Jujur kami pemilu sebelumnya Mahfud yang digadang-gadang masuk bursa capres malah kecewa lantaran tergeser," tambahnya. 

Namun kekecewaan tersebut kini terobati setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memutuskan Mahfud MD resmi menjadi bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.
 
Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023. Keputusan Megawati ini diumumkan tak lama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan soal batas usia capres-cawapres.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo, adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD" kata Megawati, di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.
 
Penunjukan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, dipastikan tidak dilakukan secara asal. Megawati memiliki berbagai pertimbangan mengapa menjatuhkan pilihan pada Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar.

"Saya mencermati seriusnya persoalan akibat liberalisasi politik dan perekonomian kita, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya kasus korupsi, dengan berbagai persoalan tersebut saya pikirkan dengan seksama Sebagai latar belakang," ujar Megawati.

Megawati meminta doa dan restu kepada rakyat Indonesia dalam mengusung Ganjar dan Mahfud sebagai bacapres dan bacawapres 2024.

"Mudah-mudahan seperti tadi yang saya katakan, bahwa rakyat dapat ikut menjadikan kedua beliau ini untuk menjadi pemimpin negara dan bangsa di waktu yang akan datang," kata Megawati

Dalam pengumuman itu turut hadir Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono; Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Oedang (OSO).

Laporan: Veros Afif/tvOne Madura

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya