Mahfud MD Jadi Cawapres, PDIP Jatim Ajak Warga Madura Pilih Ganjar

Nobar pengumuman cawapres Mahfud MD di Kantor DPD PDIP Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal

Surabaya - DPD PDIP Jawa Timur mengajak warga Madura agar tak ragu-ragu memilih Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Apalagi, PDIP dan koalisi kini sudah resmi menunjuk figur asal Madura, Mahfud MD, sebagai bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Ajakan itu disampaikan Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno usai mengikuti acara nobar pengumuman Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar di kantor PDIP Jatim di Surabaya, Rabu, 18 Oktober 2023. "Harapan kami saudara-saudara kita di Madura [memilih Ganjar-Mahfud]," katanya, Rabu (18/10/2023).

Bakal capres cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • PDIP
Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

Menurut Sri Untari, warga Madura memiliki alasan kuat kenapa akan memilih Ganjar yang didampingi Mahfud MD. Sebab, Mahfud adalah tokoh kelahiran Madura yang memiliki rekam jejak cemerlang. Tentu adalah kebanggaan tersendiri bagi warga Madura bila Mahfud MD menjadi Wakil presiden.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim itu meyakini, didampingi Mahfud MD, Ganjar akan menang satu putaran di Pilpres 2024 nanti dengan perolehan suara 60 persen. "InsyaAllah bisa menang [60 persen]," katanya.

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023. Keputusan Megawati ini diumumkan tak lama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan soal batas usia capres-cawapres.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam kesempatan itu hadir juga sejumlah elite PDIP dan sejumlah Ketua Umum Partai Pendukung Ganjar Pranowo.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo, adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya