Wapres Ma’ruf Amin Undang 3 Bakal Cawapres 1 November

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin
Sumber :
  • BPMI Setwapres

Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dikabarkan masih kunjungan kerja di Jambi saat ini. Karenanya, belum dapat bertemu tiga bakal calon wakil presiden (bacawapres) 2024. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Wapres sampai saat ini masih di Jambi," kata Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dikutip Selasa, 31 Oktober 2023. 

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi memberikan keterangan pers di pesawat Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara, Jumat, 19 November 2021.

Photo :
  • ANTARA/Fransiska Ninditya
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Masduki lebih jauh mengatakan, bahwa pertemuan dengan tiga bakal cawapres direncanakan, Rabu besok, 1 November 2023. Wapres mengundang makan siang bersama. 

"Rabu makan siang, rencananya," kata Masduki.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Diketahui, mulanya, informasi akan ada pertemuan antara tiga bacawapres dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini disampaikan bakal capres Ganjar Pranowo susai makan siang bersama Presiden Jokowi, serta Prabowo dan Anies Baswedan, Senin kemarin.

"Kalau enggak salah besok ada undangan cawapres akan bertemu degan wapres," kata Ganjar.

"Ya nggak tahu, biar diatur. Saya cuma dikomunikasikan," katanya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga bakal calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Ketiganya diundang makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin 30 Oktober 2023 siang.

Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Para Capres Pilpres 2024

Photo :
  • Biro Setpres

Dalam pertemuan tersebut, terlihat suasana sangat akrab antara Jokowi dengan tiga bacapres tersebut. Jokowi dan 3 bacapres satu meja beralasan warna putih di Istana Merdeka.

Terlihat Jokowi duduk di sisi bagian barat meja, Ganjar berada di sebelah kanan Jokowi lalu di sebelah kiri ada Prabowo, dan di depannya ada Anies. Keempat orang itu duduk melingkar di meja makan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya