Zulhas: Perlakuan Israel Barbar Seperti Nazi

Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN dan Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Maju
Sumber :
  • Istimewa

Jawa Timur – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terus menyuarakan keadilan Palestina untuk bisa merdeka dari aksi teror oleh Israel. Karena itu, ia bersama PAN menggelar aksi perdamaian dengan menggalang dana bantuan yang akan disalurkan ke Palestina, khususnya jalur Gaza. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Selain itu, Zulhas juga mengutuk keras aksi Israel yang menurutnya sudah seperti Nazi. Hal itu karena perlakuan Israel dinilainya sudah bukan lagi berperang, karena sudah mengebom tempat-tempat sekolah, anak-anak, perempuan, tanpa mengedepankan nilai kemanusiaan. 

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan

Photo :
  • Dok. Istimewa
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

“Jadi bukan perang lagi . Itu sudah seperti, menurut saya yang digembar-gemborkan Israel sangat barbar sebagaimana nazi menghancurkan mereka,” kata Zulhas di Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto, Jatim pada Minggu, 5 November 2023. 

“Loh ini perlakuannya mirip mirip, anak-anak dibunuh, wanita dibunuh, sekolah dibom, gereja di bom, masjid di bom, apalagi?” imbuhnya. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN dan Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Maju

Photo :
  • Istimewa

Oleh karena itu, Zulhas mengajak semua umat Muslim untuk membantu rakyat Palestina. Bantuan tersebut bisa dilakukan oleh semua orang, salah satunya dengan berdoa. 

“Paling kurang temen-temen bantu Palestina, berdoa untuk saudara-saudara kita di Palestina. Dan di sana itu tidak hanya (masjid) orang Islam, gereja juga dibom, jadi memang sudah tidak pilih-pilih lagi,” ucapnya. 

Selain itu, bukan hanya berdoa, Zulhas juga mengajak semua umat muslim untuk bergerak dengan sedikit menyisihkan dananya yang akan diberikan ke Palestina. Bantuan tersebut juga tengah dilakukan oleh PAN dengan menggalang donasi untuk membantu warga Palestina di Gaza.

“Ponorogo nanti malam bersama Denny Caknan, sekaligus mengumpulkan dana. orang nonton bayar itu. Karena PAN, merupakan gerakan satu-satunya partai politik yang mengadakan gerakan besar-besaran untuk saudara kita di Palestina,” kata Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya