Jokowi Izinkan Warga Karo Bikin Patung 'Juma Jokowi', Bobby Nasution Ucapkan Terima Kasih

Pembangunan patung Juma Jokowi di Kabupaten Karo, Sumut
Sumber :
  • B.S Putra

Karo – Warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menyatakan rasa terima kasih mereka kepada Presiden Joko Widodo atas pembangunan dan perbaikan jalan di daerah mereka.

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Sebagai tanda terima kasih, mereka memulai proyek pembangunan patung "Juma Jokowi" di Bukit Beru Simelo, Liang Melas Datas, Desa Kutambelin, Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Upacara peletakan batu pertama untuk pembangunan Juma Jokowi dihadiri oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, yang juga sebagai menantu Presiden Jokowi. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 4 November 2023 dan disaksikan oleh ratusan warga.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Wali Kota Medan Bobby Nasution hadiri pembangunan Patung Juma Jokowi di Karo

Photo :
  • B.S Putra

Inisiatif untuk membangun patung Juma Jokowi berasal dari warga di enam desa dan tiga dusun yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Karo. Mayoritas warga di daerah tersebut adalah petani.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Sebelumnya, warga di Liang Melas Datas (LMD) telah mengirimkan satu truk jeruk sebagai bentuk protes terhadap kondisi jalan rusak dan untuk meminta bantuan Pemerintah Pusat dalam memperbaiki jalan tersebut. Jalan tersebut sangat penting sebagai jalur transportasi hasil panen pertanian mereka.

Pembangunan patung Juma Jokowi di Kabupaten Karo, Sumut

Photo :
  • B.S Putra

Bobby Nasution melakukan video call bersama sang mertua disaksikan warga. "Kami rencana meletakkan batu pertama patung bapak," ucap Ketua Panitia Pembangunan Monumen Juma Jokowi Adil Sebayang membuka pembicaraan dengan Presiden Jokowi.

Jokowi mempersilakkan masyarakat membangun Juma dirinya. Mantan Gubernur DKI itu, mengingatkan bahwa memperbaiki jalan itu, memang sudah menjadi tugas Presiden.

"Silakan pak Kades, tugas Presiden itu melayani masyarakat. Buat jalan itu, sudah tugas. Paling penting bisa bermanfaat," kata Jokowi disambut tepuk tangan ratusan warga.

Muhammad Bobby Afif Nasution, Wali Kota Medan dan menantu Presiden Jokowi, mewakili keluarga besar Jokowi, mengucapkan terima kasih atas pembangunan patung Juma Jokowi. 

"Saya selaku keluarga pak Jokowi, sudah seharusnya, semestinya, tugasnya seorang pemimpin, seorang presiden membangun infrastruktur, kebesaran hati dari warga LMD. Kami mengucapkan terima," jelas Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya