Dipuji Jokowi soal Kepemimpinan, Prabowo: Beliau Penuh Humor

Menhan sekaligus Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok. Gerindra

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto setelah berbicara soal kepemimpinan kuat yang dibutuhkan Indonesia ke depannya. 

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat sambutan di acara Rakernas LDII, yang diawali dengan pertunjukam pencak silat. 

Prabowo yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ini juga hadir dalam acara tersebut. Ketum Partai Gerindra itu merespons santai pujian Presiden Jokowi.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

"Ya saya kira ya beliau kan penuh humor ya," kata Prabowo ditanyai awak media di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin di Jakarta Timur, Selasa, 7 November 2023.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Prabowo lantas berbicara mengenai organisasi sayap dari setiap organisasi kemasyarakatan. Ia menukil PBNU, Muhammadiyah, dan LDII.

"Memang LDII ini bersama dengan banyak sekali organisasi-organisasi kemasyarakatan memiliki sayap-sayap budaya, sayap-sayap olahraga yang berakar dari budaya kita sendiri. Jadi NU punya Pagar Nusa, Muhammadiyah punya Tapak Suci. Mereka juga punya ASAD, mereka punya pencak silat ASAD yang sudah lama," kata Prabowo.

Pendaftaran bakal capres Prabowo Subianto dan bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka ke KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Setelah acara, Presiden Jokowi menjelaskan soal alasan dirinya berbicara kepemimpinan yang kuat tadi. Jokowi mengatakan Indonesia akan menghadapi beragam tantangan yang berat ke depannya.

"Karena yang kita hadapi tantangan-tantangan yang berat, tantangan-tantangan eksternal yang sulit diprediksi, tantangan-tantangan yang sulit dihitung. Kadang-kadang munculnya tiba-tiba, munculnya tanpa diprediksi sehingga sekali lagi dibutuhkan kepemimpinan yang kuat, leadership yang kuat," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya