Tiba di Aceh, Ketua KPK Firli Bahuri Keluar Bandara IM Lewat Pintu Samping

Ketua KPK Firli Bahuri tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, Selasa.
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

Aceh – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Selasa sore, 7 November 2023 sekitar pukul 15:00 WIB.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Setibanya di Bandara, Firli Bahuri keluar dari pintu samping VVIP bandara, bukan dari pintu utama VVIP.

Kedatangan Firli ke Aceh untuk menghadiri berbagai kegiatan, salah satunya pembukaan roadshow bus KPK dan road to Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

Sesuai jadwal, seharusnya Firli dan rombongan mengunjungi Balee Meuseuraya Aceh (BMA) untuk memantau kesiapan roadshow bus KPK dan kegiatan Hakordia.

Pimpinan KPK Temui Komisi III DPR. Firli Bahuri

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Hanya saja, Firli kembali tak terlihat. Sehingga kegiatan tersebut hanya dihadiri oleh Sekda Aceh dan perwakilan dari KPK.

Sebagaimana diketahui, hari ini Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Sayangnya, Firli dipastikan KPK tidak bakal hadir. Alasannya karena ada kegiatan di Aceh. Sejatinya, Filri diperiksa Selasa 7 November 2023 pukul 10.00 WIB. Terkait hal ini, polisi sendiri belum memberikan keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya