Relawan Ganjar Alih Dukungan, Prabowo Dinilai Makin Kuat

Pendaftaran bakal capres Prabowo Subianto dan bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka ke KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Terbaru, dukungan datang dari Relawan Satria NKRI. Para relawan tersebut mengalihkan dukungannya dari semula ke bakal capres PDIP Ganjar Pranowo, kini ke Prabowo. 

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan, alih dukungan itu akan sangat menguntungkan Prabowo. Kekuatan Menteri Pertahanan itu akan semakin kuat di pertarungan Pilpres 2024 karena mendapat kekuatan baru.

“Saya melihat dukungan ini adalah keuntungan Prabowo, ini menguatkan Prabowo,” kata Ujang dikutip Rabu, 8 November 2023.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Ujang, dukungan tersebut akan semakin membuat Prabowo percaya diri. Sebab, Prabowo kini memiliki banyak jaringan relawan yang dapat menjadi penyokong kemenangan di Pilpres 2024.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

“Prabowo kelihatannya semakin percaya diri soal dukungan-dukungan relawan dari banyak pihak termasuk di Jawa Barat,” ujar Ujang.

Seperti diketahui, sebelumnya pendukung Ganjar yang tergabung dalam Relawan Satria NKRI menyatakan menarik dukungan. Mereka lantas mengalihkan dukungannya kepada capres lainnya yakni Prabowo. Dukungan diberikan karena Prabowo dinilai independen, berdaulat dan lebih mampu meneruskan pembangunan Presiden Jokowi ke depan.

“Prabowo kan statusnya ketum partai, jadi pasti beliau punya power. Tadinya, kami mengira Ganjar itu berani, bisa melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi. Tapi ternyata, hal kecil masalah foto aja sampai dihapus,” ujar Ketua Relawan Satria NKRI, Suprapto dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya