Gaya Media Sosial Prabowo yang Estetik Dinilai Tarik Dukungan Generasi Muda

Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok. Gerindra

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dinilai memiliki keunikan dalam mengelola media sosial sehingga berbeda dari kandidat lain. Gaya media sosialnya yang lebih estetik dinilai menarik dukungan dari generasi muda.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif Ethical Politica Hasyibulloh Mulyawan. Menurut dia, langkah tersebut sangat mampu membuat popularitas Prabowo semakin meningkat di masyarakat.

“Pak Prabowo banyak berkomunikasi dengan para influencer sehingga meningkatkan resonansi popularitas Pak Prabowo di masyarakat khususnya melalui media Sosial,” katanya dikutip Rabu, 8 November 2023. 

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Iwan, sapaan Hasyibulloh Mulyawan, mengatakan tingginya elektabilitas Prabowo karena kesuksesannya merangkul berbagai elemen masyarakat. Prabowo, kata dia, berhasil membangun komunikasi yang baik dengan kawula muda. Faktor tersebut, lanjut Iwan, sangat mempengaruhi elektabilitas Prabowo di Pilpres 2024. 

Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

Dalam survei Polling Institute periode 25-28 Oktober 2023, Prabowo bersama bakal calon wakil presiden (cawapresGibran Rakabuming Raka mendapat elektabilitas tertinggi.

Keduanya mendapat elektabilitas sebesar 36,2 persen. Kemudian pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan 32,8 persen. Lalu Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar di posisi ketiga dengan 21 persen.

“Itulah faktor yang menurut saya berpengaruh pada kenaikan elektabilitas Prabowo,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya