Jokowi Puji Timnas U-17 Tahan Imbang Ekuador: Dapat Satu Poin Meskipun Mati-matian

Presiden Jokowi usai menonton laga Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Setpres

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji permainan Tim Nasional U-17 yang berhasil menahan imbang Timnas Ekuador U-17 di laga perdana Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam, 10 November 2023.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Ya, senang lah, karena 1-1, berarti kita dapat satu poin meskipun mati-matian jaga agar gawang kita tidak bobol," kata Jokowi usai laga.

Jokowi mengatakan hasil imbang lawan Ekuador patut disyukuri mengingat peringkat kedua timnas yang terpaut jauh. "Ekuador itu rangking ke-38 dan kita 145, jadi mohon juga dilihat, tapi tadi mati-matian tim U-17 kita," ujarnya.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Laga grup A Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador

Photo :
  • Tangkapan layar

Menurutnya, permainan timnas sempat gugup di menit-menit awal pertandingan, namun setelah itu permainan tim asuhan Bima Sakti tersebut membaik dan mampu mengimbangi permainan lawan.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Jokowi optimistis Timnas Indonesia pada laga selanjutnya saat melawan Panama bisa memetik poin. "Semoga nanti dengan Panama dapat 3 poin," katanya.

Diketahui, Timnas Indonesia U-17 bermain imbang dengan Timnas Ekuador U-17 dengan skor 1-1 dalam laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat malam.

Gol Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-22. Sementara gol Timnas Ekuador dicetak oleh Allen Obando pada menit ke-28.

Dari hasil pertandingan tersebut, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan raihan satu poin. Sementara, Ekuador menempati posisi kedua dengan poin yang sama juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya