Prabowo Ingin Wujudkan Rumah Sakit TNI Modern di Setiap Kabupaten

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Papua
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit (RS) Tk. IV Timika, Papua pada Jumat, 10 November 2023. Memang, Prabowo ingin setiap Kabupaten di Indonesia harus ada rumah sakit TNI yang modern.

Nikita Mirzani Bongkar Dugaan Penyiksaan Mantan Pacar: Dijambak, Dibenturkan ke Sofa Selama 30 Menit

“Kita cita-citakan di setiap Kabupaten terdapat RS yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern dan memadai,” kata Prabowo pada Jumat, 10 November 2023.

Sehingga, kata dia, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), aparatur sipil negara (ASN) serta rakyat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Menurut dia, Rumah Sakit Tk. IV Timika ini tidak hanya diperuntukkan bagi para prajurit TNI saja. Akan tetapi, kata dia, masyarakat umum yang membutuhkan fasilitas kesehatan juga bisa datang ke rumah sakit ini.

“Baru saja kita melihat selesainya pembangunan RS Tk. IV Kesdam 17 Cenderawasih. RS ini saya kira dibangun di daerah Timika tidak hanya untuk kepentingan TNI, tapi juga diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat. TNI adalah tentara rakyat, berarti semua fasilitas TNI bilamana diperlukan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Papua

Photo :
  • Istimewa

Maka dari itu, Prabowo mengatakan pembangunan rumah sakit seperti ini akan terus digiatkan lagi. Menurutnya, masih terdapat 20 rumah sakit lainnya yang menjadi sasaran pembangunan renovasi. “Tahun depan, rencananya terdapat 20 RS lagi yang menjadi sasaran kita,” jelas dia.

Selanjutnya, Prabowo mengatakan rumah sakit ini cukup dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan memadai. Tentu, kata dia, fasilitas-fasilitas yang ada saat ini akan terus ditingkatkan lagi kedepannya.

“Saya keliling melihat cukup bagus fasilitas yang ada, dan akan terus kita perbaiki sarananya dengan alat-alat yang paling modern,” pungkasnya.

Disambut Antusia Warga Papua

Dalam kunjungannya ke Papua, Menhan Prabowo Subianto disambut antusias oleh warga di Mimika, Papua termasuk para siswa SD dan SMP, hingga ibu-ibu setempat yang antre ingin bersalaman dan berfoto bersama dengan Prabowo.

Kedatangan Prabowo itu merupakan kunjungan kerja. Prabowo datang di tengah-tengah mereka dan disambut dengan teriakan dan yel-yel nyanyian yang disenandungkan oleh para warga Jumat, 10 November 2023.

"Selamat datang Bapak, selamat datang Bapak kami ucapkan," seru nyanyian mereka.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Papua

Photo :
  • Istimewa

Bahkan, ibu-ibu pun tak mau kalah dengan turut mengabadikan momen bersama dalam swafoto atau selfie dengan Prabowo. "Bapak ada disini! Bapak foto Bapak, Bapak salam Bapak,"  ucap mereka dengan antusias.

Melihat ibu-ibu yang antusias ingin berswafoto dengannya, lantas Prabowo pun dengan senang hati melayani serta berbincang dengan mereka.

"Siapa nama kamu?" tanya Prabowo kepada para anak-anak warga Mimika, Papua.

"Namanya Glen, Namanya Rian,"  jawab mereka secara bergantian

“Umurmu berapa?” tanya Prabowo

“5 tahun," jawab anak itu.

Raut wajah kebahagiaan bahkan terpancar dari anak-anak tersebut ketika berkesempatan digendong oleh calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu.

Tak hanya itu, para warga di Mimika, Papua juga turut mendoakan kesehatan dan panjang umur untuk Prabowo. "Panjang umur sehat selalu ya Pak," ujar mereka menutup perjumpaan dengan Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya