Ketua BEM UI Melki Sedek Huang Pulang Kampung Usai Mengaku Diintimidasi Aparat

Ketua BEM UI Melki Sedek Huang
Sumber :
  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Pontianak – Ketua BEM UI Melki Sedek Huang mengaku mendapat intimidasi pasca vokal mengkritik putusan MK terkait batasan usia Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Dikatakan Melki, pada 25 oktober 2023 lalu, dirinya mendapat kabar bahwa guru di SMAN 1 Pontianak didatangi untuk menanyakan identitas Melki Sedek Huang.

Bahkan saat dirinya menghubungi ibunya lewat panggilan telepon, ibunya mengatakan ada seorang yang mengenakan pakaian TNI (Bhabinsa) dan seorang lainnya berpakaian biasa yang bertanya secara detail tentang Melki Sedek Huang.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Ketua BEM UI Melki Sedek Huang (dua kiri) mengumumkan penundaan debat capres

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

"Mereka langsung bertanya, ini rumah Melki, Melki itu kapan pulangnya, ada gak kebiasaan rutinnya, ibu biasa kegiatan apa saja, paling malam pulang jam berapa, jadi pertanyaan yang memang ditujukan untuk menggali identitas dan besar kemungkinan menyebarkan rasa takut," jelas Melki saat ditemui di Pontianak, Jumat 10 November 2023.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Mengetahui hal tersebut, Melki memutuskan untuk pulang ke Pontianak untuk mengetahui secara langsung kondisi ibunya. "Apakah ibu terguncang, atau membutuhkan bantuan keamanan dan sebagainya, untungnya ibu bermental sangat kuat," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pontianak Bidang Kesiswaan, Rosmalina membenarkan bahwa Melki Sedek Huang adalah alumni SMAN 1 Pontianak.

Namun, terkait adanya dugaan intimidasi dari orang tak dikenal terkait Melki, pihak sekolah memastikan belum menerima aduan apapun dari guru-guru di sekolah.  "Tidak pernah ada laporan dari kepala sekolah, atau teman-teman," jelasnya. 

Bahkan hingga saat ini tidak ada orang yang mengatasnamakan institusi tertentu yang datang ke SMAN 1 untuk mencari tahu tentang Melki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya