Temu Nasional BEM Nusantara XIV, Koordinator Pusat: Kuatkan Peran Kita di Daerah dan Nasional

Temu Nasional BEM Nusantara XIV dan Ekspedisi Kebhinekaan.
Sumber :
  • BEM Nusantara

Jakarta – Temu Nasional BEM Nusantara XIV dan Ekspedisi Kebinekaan yang digelar pada 09 hingga 13 November 2023 di Ambon, Maluku telah resmi ditutup.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Ketua Panitia, Delkia Lesbatta bersyukur bahwa acara berlangsung sukses dan aman. "Puji Tuhan tidak ada halangan dan berjalan dengan lancar," kata Delkia dalam keterangannya, Selasa, 14 November 2023.

Menurutnya, Temu Nasional XIV di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon berbeda karena dirangkai dengan beragam kegiatan positif. DI antaranya Field Trip, Ekspedisi Kebhinekaan, Deklarasi Pemilu 2024 Damai, dan Deklarasi dukungan untuk AM. Sangadji sebagai Pahlawan Nasional Indonesia, serta Pesta Kebudayaan yang menghadirkan tarian dan kreasi seni budaya Maluku hingga Papua. 

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Sementara pembukaan acara digelar dengan menghadirkan Keynote Speaker Kebhinekaan oleh Kemendagri RI dan menggelar Seminar Kepemudaan dan Pemilu Damai oleh tokoh muda Muhammad Ryano Panjaitan.

Temu Nasional BEM Nusantara XIV dan Ekspedisi Kebhinekaan.

Photo :
  • BEM Nusantara
Mahasiswa Indonesia Juara Olimpiade Sains di Kazakhstan

Jihad Nahumarury, Korda Maluku bersama Brian Lewerissa Kornus Maluku-Maluku Utara juga menyampaikan terima kasih kepada Koordinator Pusat BEM Nusantara, Rektor IAKN Ambon, Kapolda Maluku dan Forkopimda Provinsi Maluku, Forkopimda Kota Ambon, serta pihak- pihak lainnya yang telah memfasilitasi selama kegiatan Temu Nasional XIV di Bumi Raja-raja itu.

Ilustrasi Kuliah

Photo :
  • Kuliah

Presiden Mahasiswa IAKN Ambon Brayen A. Pattyelaku selaku tuan rumah pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya sehingga Temu Nasional XIV dan Ekspedisi Kebinekaan berlangsung aman dan sukses. "Kami sebagai tuan rumah sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya,” ujar Brayen.

Pada penutupan tersebut, Koordinator Pusat BEM Nusantara Ahmad Faruuq mengapresiasi tuan rumah yang mampu mengkoordinasikan acara dengan baik dengan segala keterbatasan yang ada.

"Saya mewakili segenap keluarga besar BEM Nusantara mengapresiasi tuan rumah yang mampu melaksanakan acara dengan baik dan luar biasa kami terharu, karena bukan hal yang mudah menyelenggarakan Temu Nasional XIV dan dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai daerah,” ujarnya.

Sementara Koordinator Pusat terpilih Periode 2023/2024, Muksin Mahu menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pihak yang telah berhasil menyelenggarakan Temu Nasional BEM Nusantara XIV. 

“Terima kasih kawan-kawan, Temu Nasional XIV kali ini adalah bentuk kemenangan kita bersama, mari kuatkan internal dan peranan eksternal kita baik level daerah maupun nasional untuk menasionalkan isu daerah dan mendaerahkan isu nasional," ujar Muksin Mahu.

Sementara, Prof. Dr. Yance Z. Rumahuru, MA. Rektor IAKN Ambon Maluku menyampaikan selamat atas suksesnya Temu Nasional XIV dan terpilihnya Muksin Mahu sebagai Koordinator Pusat yang baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya