Terpopuler: 9 Negara Arab Tolak Putus Dengan Israel, PDIP Pecat Bobby, Jokowi Bertemu Biden

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman.
Sumber :
  • SAUDI KINGDOM COUNCIL

Jakarta – Sejumlah artikel di kanal News menarik perhatian pembaca VIVA kemarin, Selasa 14 November 2023. Salah satu berita yang paling banyak dibaca adalah soal 9 negara Arab yang tolak proposal pemutusan kerja sama dengan Israel.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Arab Saudi, yang dianggap sebagai pemimpin de facto dunia Muslim, bersama dengan tetangganya Uni Emirat Arab, termasuk di antara negara-negara yang memblokir proposal yang diajukan pada KTT Islam-Arab untuk memutuskan semua hubungan dengan Israel.

Selain itu ada berita soal fatwa MUI yang mengharamkan membeli produk  dari produsen yang mendukung agresi Israel ke Palestina. Seruan itu tertuang dalam Fatwa MUI No. 28/2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Simak 5 berita terpopuler di kanal News, yang dirangkum dalam round-up, Selasa 14 November 2023.

1. Ini 9 Negara Arab yang Tolak Proposal Pemutusan Kerjasama dengan Israel, Ada Saudi dan UEA

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Photo :
  • Istimewa

Arab Saudi, yang dianggap sebagai pemimpin de facto dunia Muslim, bersama dengan tetangganya Uni Emirat Arab, termasuk di antara negara-negara yang memblokir proposal yang diajukan pada KTT Islam-Arab untuk memutuskan semua hubungan dengan Israel, menurut laporan. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Fatwa MUI Haram Beli Produk Pro Israel, Intip Daftar Perusahaannya Versi BDS Movement

Seruan Boikot Israel

Photo :
  • Al Jazeera

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa haram membeli produk dari produsen yang mendukung agresi Israel ke Palestina. Seruan itu tertuang dalam Fatwa MUI No. 28/2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina. Baca berita selengkapnya di sini.

3. PDIP Resmi Pecat Menantu Jokowi Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution resmi dikeluarkan dari PDI Perjuangan (PDIP) buntut tak mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai. Berbeda sikap dengan PDIP, Bobby menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Baca berita selengkapnya di sini.

4. 6 Negara yang Pasok Senjata ke Israel untuk Gempur Hamas, Ada Tetangga Indonesia

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Photo :
  • euractiv.com

Israel saat ini adalah salah satu negara yang memiliki militer terkuat di dunia. Namun, hal tersebut tentu saja tidak terlahir begitu saja karena status tersebut dibantu dengan negara-negara yang menjual dan membeli senjata dari Israel untuk pertahanan diri. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Diminta Jokowi Turun Tangan Hentikan Kekejaman Israel di Gaza, Begini Reaksi Joe Biden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kenegaraan ke Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat pada Selasa, 14 November 2023. Adapun, maksud kedatangan Jokowi itu untuk pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya