Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Diangkat Jadi Warga Kehormatan Muhammadiyah

Anies Baswedan mendapat KTA Muhammadiyah
Sumber :
  • tvMU

Surakarta – Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah memberikan penghargaan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai anggota kehormatan Muhammadiyah.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Pemberian kartu tanda anggota (KTA) kehormatan Muhammadiyah dilakukan langsung Ketua Umum  PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Perubahan itu hadir di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu, 22 November 2023, untuk menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah yang diselenggarakan PP Muhammadiyah.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Usai acara dialog tersebut, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti yang menjadi moderator mengatakan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan mendapatkan souvenir sebagai rasa terima kasih telah hadir dalam acara yang dihadiri belasan ribu warga Muhammadiyah.

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat KTA Muhammadiyah

Photo :
  • tvMU
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Kami ingin memanggil Pak Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir untuk memberikan souvenir istimewa untuk Mas Anies dan Gus Imin. Souvenirnya apa, saya tidak tahu, pak ketua umum yang tahu, yang jelas tidak sepeda," kata Mu’ti di Edutorium UMS, Rabu 22 November 2023.

Setelah itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir pun naik ke atas panggung untuk menghampiri pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 itu. Kemudian Haedar pun mengungkapkan jika souvenirnya cukup istimewa.

"Souvenirnya tanda anggota kehormatan Muhammadiyah buat Mas Anies dan Cak Imin sebagai bentuk dari kepercayaan kami," ujarnya

Selanjutnya, Haedar Nashir menyerahkan masing-masing KTA Kehormatan kepada Anies Baswedan. 
Namun sebelum menyerahkan kepada sang cawapres, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti sempat nyeletuk meskipun Ketua Umum PKB itu warga Nahdlyin tetap boleh menerima KTA Kehormatan Muhammadiyah.

"Selanjutnya adalah untuk Cak Imin, walaupun jelas NU tapi boleh mendapatkan penghargaan khusus dari PP Muhammadiyah juga sebagai anggota kehormatan Muhammadiyah," ucapnya Mu’ti.

Paslon nomor urut satu itu berfoto dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah sambil menunjukkan KTA Kehormatan Muhmmadiyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya