Luhut Ungkap Cerita Saat Dijenguk Prabowo, Nostalgia hingga Beri Pesan Ini

Prabowo bersama Luhut
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Jakarta – Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap cerita saat dirinya dijenguk oleh Menhan Prabowo Subianto. Cerita diungkapkan Luhut melalui unggahan Instagram dirinya @luhut.pandjaita pada Kamis, 23 Noember 2023.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Luhut dalam awal mengungkap cerita memuji sikap Prabowo yang begitu humble, peduli dan sikap itu menjadi hal yang disegani oleh kawan ataupun lawan Prabowo.

Luhut Binsar Panjaitan

Photo :
  • Instagram @luhut.pandjaitan
Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Beberapa hari lalu, Pak @prabowo datang menjenguk saya. “Abang tak tampak seperti orang yang baru sembuh. Sehat betul kelihatannya,” ucap beliau. Begitulah Pak Prabowo yang saya kenal, selalu “humble” dan punya ”respect” amat tinggi kepada para seniornya. Inilah alasan mengapa beliau begitu disegani baik oleh kawan maupun lawan,” ungkap Luhut.

Kemudian Luhut juga menyebut dirinya dan Prabowo memiliki perbedaan pendapat dalam beberapa hal, tetapi mempunyai kesamaan pemikiran mengenai persatuan bangsa.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Meskipun kami tidak jarang berbeda pendapat tentang beberapa hal, tetapi kami juga kerap punya pemikiran yang sama. Khususnya terkait persatuan bangsa. Itu hal mutlak yang tak bisa ditawar. Saya katakan kepada beliau bahwa membangun negeri ini tidak cukup hanya 5 tahun saja, butuh waktu yang panjang. Maka dari itu perbedaan pendapat dan pilihan di antara kita itu sah-sah saja, yang penting persatuan antar sesama anak bangsa harus selalu kita jaga bersama,” sambungnya.

Luhut menuliskan juga bahwa dirinya tidak hanya bernostalgia saat menimba ilmu di luar negeri, tetapi juga berbicara mengenai kebijakan strategis di masa pemerintahan Presiden Jokowi yang perlu dilanjutkan.

Selain bernostalgia tentang masa-masa menimba ilmu di luar negeri hingga mendirikan Detasemen 81/Anti Teror bersama-sama, saya juga menjelaskan kepada beliau terkait berbagai kebijakan strategis di masa pemerintahan Presiden @jokowi Dan beliau tampak begitu tertarik, termasuk kami berbicara mengenai program-program unggulan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo yang perlu dilanjutkan dan disempurnakan jika kelak beliau diberi mandat oleh rakyat untuk memimpin Indonesia,” ujar Luhut dalam unggahannya.

Luhut Ungkap Cerita Saat Prabowo Jenguk Dirinya

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ia juga menyebut bahwa tidak ada yang banyak berubah dari Prabowo sejak 40 tahun lalu, hanya saja Luhut menyebut bahwa pembawaan Prabowo saat ini lebih riang dan santai.

Tidak banyak yang berubah dari adik saya ini sejak 40 tahun lalu kami pertama kali saling kenal, ketika sama-sama memulai karier di Korps Baret Merah. Yang berubah hanyalah sekarang pembawaan beliau lebih riang dan santai. Saya merasa mungkin ini efek dari bergaul dengan banyak anak muda, apalagi pasangannya sekarang adalah Mas Gibran yang terbilang masih muda juga,” lanjut Luhut.

Di akhir ungkapan cerita itu, Luhut memberikan pesan ke Prabowo yang berkaitan dengan menjalankan negeri dengan kerja sama yang penuh pemikiran brilian dan inovatif.

“Jalankanlah negeri ini bersama orang-orang yang profesional di bidangnya, Wo.” Pesan saya kepada beliau sebelum keluar dari ruangan. Pak Prabowo saya kira sudah sangat paham maksud ucapan saya itu. Bahwa menjadi negara yang kuat dan maju butuh lebih dari sekedar sumber daya alam yang melimpah, tetapi sebuah teamwork yang penuh dengan pemikiran-pemikiran brilian dan inovatif, yang mau bersatu untuk mewujudkannya,” pungkasnya.

Diketahui, Prabowo memang sempat menjenguk Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura. Hal itu dilakukan di sela kunjungan kerjanya di Singapura. Prabowo mengatakan Luhut sudah pulih. Meski demikian, Prabowo menyebutkan butuh waktu bagi Luhut untuk penyesuaian. Lebih lanjut Prabowo mengaku gembira dengan kondisi terkini Luhut. Menurut Prabowo, Luhut ingin segera bekerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya