KPK OTT di Kaltim Terkait Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa

Ilustrasi barang bukti uang dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Jakarta – Komisi Penberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan di wilayah Kalimantan Timur. Operasi senyap itu dilakukan pada Kamis 23 November 2023 kemarin sekira pukul 13.00 WITA terkait dengan pengadaan barang dan jasa.

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

"Tim KPK mengamankan sejumlah uang, barang bukti lainnya dan beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku dan saksi-saksi tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa," ujar wakil ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Jumat 24 November 2023.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron.

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham.
Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron

Ghufron menjelaskan operasi senyap itu dilakukan terkait dengan dugaan pengadaan barang dan jasa. Operasi senyap itu penyidik berhasil mengamankan sejumlah uang.

"Kami akan sampaikan detil dugaan dan proses tangkap tangan ini setelah kami memperoleh keterangan yang cukup dalam proses pemeriksaan 1x24 jam pertama," ucap dia.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan dalam operasi tangkap tangan itu ada penyelenggara yang berhasil diamankan. Kendati Ali tak merinci siapa sosoknya.

"Terhadap penyelenggara negara yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi. Saat ini para pihak yang ditangkap masih dilakukan pemeriksaan tim KPK," ucap dia.

Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024