Terpopuler: Kronologi Nissan X-Trail Tabrak Penjaga Perlintasan, Jawaban Anies Dicap Ahli Tata Kata

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

Jakarta - Deretan artikel terpopuler di Kanal News VIVA sepanjang Kamis kemarin, 30 November 2023 akan dimuat dalam rangkuman Round-up berikut ini. Salah satunya atikel kronologi Nissan X Trail tabrak penjaga perlintasan hingga tertemper Kerata Rel Listrik (KRL).

Ditanya Komika Soal Makan Siang Gratis, Ini Jawaban Gibran Rakabuming

Selain itu, ada artikel terpopuler lain soal tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun tiga mobil di ruas Tol Jagorawi KM 5+200 arah Jakarta pada Kamis dini hari kemarin.

Lalu, ada beberapa artikel terpopuler terkait isu politik menuju Pilpres 2024. Seperti respons Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dikritik keras oleh senior PDIP FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy terkait 17 program prioritas pembangunan Kota Solo.

Andi Gani Buka Suara soal Ditunjuk Jadi Staf Ahli Kapolri 

Masih dari omongan FX Rudy yang menyindir era pemerintahan Jokowi sekarang dengan zaman Orde Baru Soeharto. Ia menilai era Soeharto masih sedikit lebih baik.

Ditunjuk Jadi Penasihat Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan, Andi Gani Bilang Begini

Kemudian, tanggapan Capres nomor urut satu, Anies Baswedan soal tudingan terkait dirinya yang dianggap pemimpin yang pintar berkata-kata saja. Anies menepis tuduhan terhadapnya itu.

Berikut 5 artikel terpopuler yang dirangkum dalam Round-up:

1. Kronologi Nissan X-Trail Tabrak Penjaga Perlintasan hingga Tertemper KRL

Mobil Nissan X-trail tertemper KRL di Cengkareng

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito-Istimewa

Mobil nahas Nissan X-Trail tertabrak Kereta Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL) rute Tangerang-Jakarta Kota di pelintasan Jembatan Gantung,  Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakbar. Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 29 November 2023.

Diduga kuat peristiwa tersebut terjadi karena pengendara mobil yang nekat menerobos perlintasan. Nissan Xtrail dengan nomor polisi B 8569 IN itu dikemudikan pria berinisial EM (58). Baca selengkapnya di sini.

2. Kronologi Kecelakaan Beruntun Libatkan Vellfire di Tol Jagorawi, 3 Orang Tewas

Kecelakaan di Tol Jagorawi

Photo :
  • Istimewa

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga mobil di ruas Tol Jagorawi KM 5+200 arah Jakarta terjadi pada Kamis dini hari kemarin. Imbas kecelakaan itu, tiga orang dilaporkan tewas. Selain tiga korban tewas, tiga lainnya disebut mengalami luka berat.

"Jumlah korban 3 orang meninggal dunia, 3 orang luka berat," kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya Jagorawi, Ajun Komisaris Polisi Budi, Kamis, kemarin. Baca selengkapnya di sini.

3. Dituding Bohong Soal 17 Program Prioritas, Gibran: Terima Kasih Pak Rudy

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka buka suara soal kritik yang dilontarkan eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy. Kritikan senior PDIP itu menyangkut 17 program prioritas pembangunan Kota Solo era Gibran menjabat Wali Kota Solo.

17 program prioritas itu jadi kebanggaan Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi itu. Gibran dianggap FX Rudy berbohong. Baca selengkapnya di sini.

4. PDIP Sebut Era Soeharto Lebih Baik dari Penguasa Saat Ini\

Ilustrasi simbol PDIP dalam Peringatan Bulan Bung Karno 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Politisi senior yang juga Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy menyindir sikap penguasa sekarang era Jokowi dengan istilah Neo Orde Baru Plus. FX Rudy pun bandingkan era sekarang dengan zaman Orde Baru yang dipimpin Presiden Soeharto. Bagi dia, era Soeharto masih mendingan dibandingkan zaman sekarang.

"Kalau Pak Harto masih baik-baik saja cara mengancamnya, tidak seperti sekarang. Intimidasi ya enggak terang-terangan kayak begini, dari institusi perintah ke bawah dan sebagainya enggak seperti itu dulu," kata FX Rudy. Baca selengkapnya di sini.

5. Dicap Pemimpin Ahli Tata Kata, Anies Pamer Pembangunan JIS hingga Revitalisasi Trotoar

Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan menanggapi tuduhan terhadapnya yang dicap sebagai pemimpin yang pintar berkata-kata saja. Anies dijuluki ahli tata kata bukan tata kata.

Anies pun menepis tuduhan terhadapnya itu. Eks Gubernur DKI Jakarta itu menyinggung soal karya pembangunan di eranya saat jabat sebagai DKI-1 seperti Jakarta International Stadium (JIS) dan jalur revitalisasi trotoar di Ibu Kota Jakarta. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya