HUT OPM 1 Desember, Polri Razia Puluhan Sepeda Motor dan Amankan Senjata Tajam

Polisi sita senjata tajam jelang HUT OPM 1 Desember 2023
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

PapuaPolres Jayapura menggelar razia di pertigaan jalan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada 1 Desember 2023 yang diklaim sebagai hari ulang tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM). Razia berlangsung sejak Kamis malam, 30 November 2023 sampai 1 Desember 2023. 

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dalam razia ini, sebanyak 250 personel Polres Jayapura diterjunkan saat pengamanan kalender Kamtibmas menjelang 1 Desember 2023, dengan rangkaian kegiatan berupa patroli dan pelaksanaan razia.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen melalui Kasat Lantas Iptu Baharudin Buton mengatakan, razia dilaksanakan dalam rangka kalender kamtibmas 1 Desember 2023.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

"Razia kali ini sasarannya senjata tajam, minuman keras, dokumen-dokumen terlarang, dan kendaraan yang tidak dilengkapi maupun surat-surat atau kelengkapan berkendara. Dari razia ini ada 60 unit sepeda motor yang diamankan, dengan berbagai pelanggaran, selain itu ada juga 2 senjata tajam berupa tulang kasuari dan rencong," kata Baharudin.

Polisi razia sepeda motor jelang HUT OPM 1 Desember 2023.

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengatakan, bahwa pelaksanaan razia dan patroli  tidak hanya sekali ini saja tapi akan berlanjut di jam-jam tertentu pada 1 Desember 2023.

"Harapan kami tentunya keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan aman dan lancar seperti biasanya,” ungkap Baharudin Buton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya