Aiman Witjaksono Tak Penuhi Panggilan, Kombes Ade Beri Jawaban Menohok

Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak
Sumber :
  • Antara

JakartaJuru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono tidak memenuhi panggilan polisi terkait laporan terhadapnya soal tudingan Aparat tidak netral di Pemilu 2024.

Sosok Anggota Polisi yang Berikan Mahar Emas Palsu ke Anak Camat di Purwakarta

"Beliau tidak bisa hadir hari ini karena ada agenda yang sudah ditentukan sebelumnya, karena undangannya kan ini, selain itu, kami pengacara nya juga lagi menyiapkan administrasinya, jadi surat-surat kuasa dari pengacara-pengacara belum lengkap semua," ujar Direktur penegakan hukum dan Advokasi Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Ifdhal Kasim kepada wartawan, Jumat 1 Desember 2023.

Aiman Witjaksono jelaskan alasannya mantap memeluk Islam

Photo :
  • YouTube: kasisolusi
Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Dia mengklaim telah komunikasi dengan polisi perihal ketidakhadiran kliennya hari ini. Pihaknya sudah meminta agar pemeriksaan ditunda dan dijadwal ulang.

"Iya kita minta ditunda, kita sudah menghubungi pihak Polda. (Jadwal pemeriksaan) itu tergantung kesepakatan dengan Polda, belum ada jadwalnnya, penundaannya kapan," kata dia.

Pengemudi Arogan Pakai Fortuner Pelat Dinas TNI Palsu Sudah Ditangkap

Sementara itu, terkait hal ini Polda Metro Jaya mengaku belum tahu apakah benar Aiman tidak hadir. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak mengatakan belum dapat kabar dia tak datang.

"Belum ada konfirmasi ke saya," kata Ade.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya bakal memanggil Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono terkait laporan polisi terhadapnya atas tudingan Aiman soal aparat yang tidak netral di Pemilu 2024.

Pemanggilan bakal dilakukan Jumat, 1 Desember 2023. Aiman diminta hadir ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Adapun berdasar surat panggilan, Aiman diminta hadir pukul 14.00 WIB. Aiman membenarkan adanya panggilan ini.

"Saya membenarkan pemanggilan kepada saya dari Polda Metro Jaya," kata Aiman kepada wartawan, Rabu 29 November 2023.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya mengaku sudah menerima laporan polisi terhadap Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono. Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubugan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Pelapor pada November sekira pukul 17.31 Wib telah membuat laporannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya," kata dia kepada wartawan, Selasa 14 November 2023.

Aiman Witjaksono

Photo :
  • Instagram @aimanwitjaksono

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menyebut, saat ini pihaknya masih meneliti laporan itu. Caranya, dengan langkah klarifikasi awal terhadap pelapor. Sesuai dengan tahapan penyelidikan, kata dia, pihaknya bakal mulai mengundang sejumlah saksi guna dimintai keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya