Terpopuler: Lepas Jabatan Presdir Jual Saham, Jawaban Menohok Gibran hingga Harga BBM Turun

eks Presiden Direktur Unilever, Ira Noviarti
Sumber :
  • Instagram @iranoviarti

Jakarta – Selamat berakhir pekan para VIVAnians. Mengawali hari libur anda, VIVA.co.id akan menyajikan lima berita terpopuler kanal news yang sayang anda lewatkan.

Usai Minta Maaf, 78 Pelaku Pungli Rutan KPK Bakal Dikenakan Sanksi Disiplin

Berita pertama datang dari sosok wanita bernama Ira Novianti, eks Presiden Direktur (Presdir) PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang menjual saham yang dimilikinya di perusahaan tersebut. Hal itu dilakukannya setelah pada 24 Oktober lalu dia mengajukan pengunduran diri.

Kedua ada berita soal 5 negara mayoritas muslim yang mampu lumpuhkan Israel, salah satunya adalah negara kita Indonesia.

Selanjutnya ada berita jawaban menohok cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka saat ditanya sulitnya lapangan pekerjaan. Ia pun memberikan solusi untuk jadi pengusaha.

Saham SM Entertainment Langsung Anjlok Usai Kabar Kencan Karina aespa dengan Lee Jae Wook

Keempat ada berita soal pernyataan kontroversi eks mantan Ketua KPK Agus Rahardjo yang menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat memintanya menghentikan kasus korupsi proyek e-KTP yang melibatkan eks Ketua DPR Setya Novanto.

Terakhir ada berita turunya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia pada awal Desember ini. Penurunan ini terjadi untuk semua harga BBM non-subsidi Pertamina di semua wilayah.

Israel Setuju Hentikan Aktivitas Militer di Gaza Selama Bulan Ramadhan

Lima berita terpopuler sepanjang Jumat, 1 Desember ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum dalam round up:

​1. Lepas Jabatan Presdir, Ira Noviarti Kini Jual Seluruh Saham Unilever Indonesia

eks Presiden Direktur Unilever, Ira Noviarti

Photo :
  • Instagram @iranoviarti

Mantan Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Ira Noviarti memutuskan untuk menjual saham yang dimilikinya di perusahaan tersebut. Setelah pada sebelumnya pada 24 Oktober lalu dia mengajukan pengunduran diri.

Dikutip VIVA Bisnis dari Keterbukaan Informasi, Jumat 1 Desember 2023, Hal tersebut disampaikan Unilever melalui surat No 10/UNVR/XI/2023 yang disampaikan ke otoritas Bursa Efek Indoneisa. Informasi itu diberikan Dalam rangka memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 11/POJK.04/2017 tentang Laporan Kepemilikan atau Setiap Perubahan Kepemilikan saham Perusahaan Terbuka.

Dalam surat tersebut, Ira dijelaskan memiliki 870.000 lembar saham atau setara dengan 0,002 persen. Ira disampaikan menjual seluruh sahamnya tersebut.

Baca selengkapnya di sini

​2. 5 Negara Mayoritas Muslim yang Mampu Lumpuhkan Israel, Salah Satunya Indonesia

PM Israel Benjamin Netanyahu

Photo :
  • NBC News

Setidaknya ada lima negara dengan mayoritas Muslim yang secara statistik Global Fire Power yang memiliki kekuatan militer lebih unggul daripada negara Zionis Israel. Namun, Israel sendiri saat ini memiliki kekuatan militer yang cukup mumpuni di dunia. 

Bukan tanpa alasan, Israel saat ini mendapatkan bantuan persenjataan dari Amerika Serikat dan Eropa. Bukan hanya itu, Israel juga cukup sukses dalam membangun sistem persenjataan sendiri. Kini, mereka menduduki urusan 18 dari 145 negara di dunia.

Meski demikian, ada beberapa negara dengan mayoritas Muslim yang memiliki kekuatan militer lebih tinggi daripada Israel dan mereka berada di atas peringkat tersebut. Nah, bagi kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca selengkapnya di sini

​3. Jawaban Menohok Gibran Rakabuming Usai Ditanya Sulitnya Lapangan Pekerjaan: Jadi Pengusaha Saja

Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Balai Kota Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Nama Cawapres pasangan nomor urut 2 yakni Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini kembali menuai sorotan publik. Hal tersebut tak lepas dari jawabannya yang terkesan spontan dan santai, usai ditanya soal sulitnya lapangan pekerjaan di Indonesia hingga besarnya pengaruh peran orang dalam. Penasaran bukan dengan jawabannya?

Baru-baru ini putra sulung Bapak Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka baru saja menghadiri sebuah forum diskusi terbuka bersama anak-anak milenial.  Di mana dalam momen diskusi tersebut, kakak dari Kaesang Pangarep ini mendapatkan sebuah pertanyaan yang bisa dibilang sulit ditemukan solusinya. Yakni perihal sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan di zaman sekarang dan pengaruhnya orang dalam agar bisa mendapatkan pekerjaan di Indonesia.

Mengutip unggahan video viral milik akun TiKTok @xxcrongpororo pada Jumat, 1 Desember 2023 memperlihatkan sebuah momen Gibran Rakabuming Raka menghadiri salah satu acara seperti forum diskusi yang kebanyakan dihadiri para generasi anak muda.

Baca selengkapnya di sini

​4. KPK Benarkan Cerita Agus Rahardjo Dipanggil Jokowi Minta Hentikan Kasus Setya Novanto

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata membenarkan cerita mantan Ketua KPK Agus Rahardjo yang pernah dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menghentikan penyidikan mantan Ketua DPR, Setya Novanto. Kasus tersebut yakni korupsi proyek e-KTP. 

“Ya Pak Agus pernah bercerita kejadian itu ke pimpinan,” kata Alexander dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat, Jumat, 1 Desember 2023. 

Diketahui, Alexander merupakan wakil ketua KPK juga saat Agus Rahardjo menjabat Ketua. Alexander kemudian mencalonkan diri lagi sebagai pimpinan KPK berikutnya, kemudian lolos di DPR sehingga menjabat sampai saat ini.

Baca selengkapnya di sini

​5. Resmi Turun! Ini Daftar Lengkap Harga BBM Pertamina se-Indonesia 1 Desember 2023

Ilustrasi SPBU Pertamina, harga BBM turun

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

PT Pertamina kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi per 1 Desember 2023. Penurunan ini terjadi untuk semua harga BBM non-subsidi Pertamina di semua wilayah.

Dilansir dari laman resmi Pertamina, harga Pertamax di DKI Jakarta turun tipis Rp 50 per liter dari harga bulan November Rp 13.400 per liter menjadi Rp 13.350 per liter.

Kemudian harga BBM non-subsidi lainnya yang juga turun adalah Pertamax Turbo dari Rp 15.500 menjadi Rp 15.350, Dexlite dari Rp 16.950 menjadi Rp 15.550, dan Pertamina Dex dari Rp 17.750 menjadi Rp 16.200.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya