Besok, Dewas KPK Periksa Lagi Firli Bahuri Terkait Pelanggaran Etik

Firli Bahuri Diperiksa Sebagai Tersangka Selama 9 Jam di Bareskrim
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

 Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri akan dipanggil kembali oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK pada Selasa, 5 Desember 2023. Ini merupakan kali kedua Firli Bahuri dipanggil untuk menjalani pemeriksaan etik atas perkara pertemuannya dengan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan dugaan pemerasan

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

"(Kami) akan kembali klarifikasi Pak FB (Firli Bahuri) hari Selasa, tanggal 5 Desember 2023 jam 10.00 WIB," ujar Anggota Dewas KPK Albertina Ho, Senin, 4 Desember 2023. 

Anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

Saat ditanya apakah Firli sudah konfirmasi kehadiran mengenai pemeriksaan Dewas KPK, Albertina mengaku belum menerima informasi lebih lanjut. Albertina pun enggan mengungkap lebih jauh materi yang akan diklarifikasi terhadap Firli.

Firli Bahuri Diperiksa Dewas KPK 

Gus Muhdlor Ditahan KPK, Subandi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Sidoarjo

Seperti diketahui, Firli Bahuri sebelumnya telah memenuhi panggilan pemeriksaan Dewas KPK pertama kali pada Senin, 20 November 2023. Saat itu, Firli menjalani pemeriksaan kurang lebih selama tiga jam.

Firli Bahuri Penuhi Panggilan Dewas KPK

Photo :
  • VIVA/Zendy

Firli saat itu mengaku sudah memberikan keterangan secara menyeluruh kepada Dewas KPK. Firli enggan menjelaskan secara gamblang, sebab menurutnya pemeriksaan itu bersifat tertutup.

"Tentu ini adalah sesuai dengan surat undangan klarifikasi oleh dewas dan sudah saya sampaikan semuanya utuh dari a sampai z," ucap Firli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya