Wali Kota Cilegon Terpilih Jadi Ketua Apeksi Komwil III, Wakilnya Gibran Rakabuming

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Cilegon – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua kepengurusan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) III .  

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Kepengurusan baru terpilih usai Apeksi Komisariat Wilayah (Komwil) III menggelar Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III di Hotel Swissbell, Surakarta, Jawa Tengah, pada 06-08 Desember 2023.

"Nanti kita akan komunikasikan dengan para wali kota yang lain termasuk Mas Gibran (Wali Kota Surakarta). Semoga Apeksi Komwil III ke depan menjadi lebih baik, semakin solid dan bisa memperjuangkan kepentingan-kepentingan masyarakat kota," ujar Helldy Agustian, Walikota Cilegon, dalam keterangan resminya, Jumat, 8 Desember 2023.

Andi Mallarangeng Ungkit Dahulu Ada Partai Pemerintah tapi Berperilaku Seperti Oposisi

Apeksi Komwil III membawahi 25 kota di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Helldy sendiri tidak hadir di acara tersebut dan mengutus Plt Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Agung Budi Prasetya.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian resmi bergabung ke Partai Gerindra.

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama (Serang)
Andi Mallarangeng: Bagus kalau Ada Satu Partai Besar di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Agung menjelaskan, dari 25 perwakilan pemerintah kota Komwil III yang hadir, semuanya sepakat memilih Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjadi Ketua Komwil III Apeksi periode 2023-2025.

"Pak Helldy terpilih secara aklamasi, musyawarah mufakat, dimana seluruh peserta mempercayakan estafeta kepemimpinan Apeksi Komwil III ini kepada Wali Kota Cilegon," kata Agung, dalam keterangan resminya 

Menurut Agung, tugas Wali Kota Cilegon sebagai ketua akan melakukan koordinasi berbagai kegiatan anggota Komwil III, melaksanakan keputusan munas, menggelar muskomwil, serta aktif mengikuti rapat kerja nasional dan wilayah.

"Selain itu juga, menyelenggarakan rapat kerja komwil, melaporkan pertanggungjawaban melalui muskomwil dan menyusun rencana kerja yang berpedoman pada hasil Munas Apeksi," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya