Usai Cuti Hadiri Debat Capres di KPU, Gibran Langsung Pulang ke Solo

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tak muncul di Balai Kota Solo usai debat perdana pasangan capres-cawapres, Rabu, 13 Desember 2023. Padahal masa cutinnya selama dua hari telah selesai pada Selasa, 12 Desember 2023.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Solo, Herwin Nugroho mengatakan hari ini Wali Kota Solo tidak datang ke kantor Balai Kota Solo. Meski demikian putra sulung Presiden Jokowi itu tetap menjalankan tugasnya sebagai wali kota di luar balai kota.

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Andi Mallarangeng Ungkit Dahulu Ada Partai Pemerintah tapi Berperilaku Seperti Oposisi

“Nggak (diperpanjang cutinya. Beliau ada di Solo kok, ada aktivitas di luar Balai Kota Solo. Ada beberapa kegiatan di Kota Solo tapi di luar balai kota,” kata Herwin di Balai Kota Solo, Rabu sore, 13 Desember 2023.

Selain itu dalam agenda kegiatan wali kota juga dijadwalkan hadir dalam rapat koordinasi Forkompimpa di markas Polresta Solo pada Rabu siang. Hanya saja Gibran tidak hadir dan diwakilkan kepada Sekretaris Daerah Kota Solo.

Andi Mallarangeng: Bagus kalau Ada Satu Partai Besar di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

”Agendanya internal kedinasan dari pagi sampai sore. Tapi untuk rakor dengan Forkompimda tadi diwakili Pak Sekda,” bebernya.

Sedangkan ketika disinggung apakah menemui para tamu di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, Herwin tidak menyebutkannya dengan pasti. Dia kembali menegaskan bahwa aktivitas wali kota di luar balai kota setelah pulang dari acara debat.

”Di luar balai kota. Beliau pulang debat kemarin malam, langsung pulang ke sini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Gibran mengajukan cuti dari tugasnya sebagai Wali Kota Solo selama dua hari pada Senin dan Selasa. Dia cuti salah satunya untuk persiapan acara debat pasangan capres-cawapres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya