Wanita Bunuh Diri di Filkom UB, Ternyata Pamit Berangkat Kerja ke Keluarga

Fakultas Ilmu Komputer (Flikom) Universitas Brawijaya
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama.

Malang - Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo mengatakan bahwa LS pamit berangkat kerja ke keluarga sebelum nekat bunuh diri. LS adalah perempuan yang melompat dari lantai 12 ke balkon lantai 4 gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya (UB) Malang pada Kamis, 14 Desember 2023 kemarin. 

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Waktu sebelum bunuh diri dia pamit kerja," kata Anton, Jumat, 15 Desember 2023. 

Universitas Brawijaya Malang.

Photo :
  • VIVA | Uki Rama (Malang)
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Anton mengungkapkan, sampai saat ini polisi masih menyelidiki apakah LS berangkat sendiri atau diantar orang lain sebelum bunuh diri. Selama ini LS tinggal bersama keluarganya di daerah Karangploso, Kabupaten Malang. 

"Informasi dari orang tua katanya sifatnya ini pendiam. Tidak pernah cerita ke orang tuanya (soal masalah)," ujar Anton. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Anton mengatakan, hasil koordinasi dengan Universitas Brawijaya diketahui bahwa LS adalah mahasiswa Fakultas Matematika dan IPA Universitas Brawijaya angkatan 2018. Tetapi pada 2019 silam dia mengundurkan diri dari Universitas Brawijaya karena sakit. 

"Jadi tahun 2019 korban sudah tidak tercatat sebagai mahasiswi UB, karena ada penyakit yang menderitanya. Penyakit yang di derita tidak bisa saya sebutkan karena berhubungan dengan diri orang," tutur Anton. 

Anton mengatakan, bahwa sampai saat ini polisi masih mencari kronologis dan rekonstruksi pasti LS nekat bunuh diri. Apalagi, dalam pencarian awal tidak ditemukan CCTV di lantai 12 yang merupakan lantai tertinggi di Gedung Filkom UB. 

Fakultas Ilmu Komputer (Flikom) Universitas Brawijaya

Photo :
  • VIVA/Uki Rama.

"Ruangan tidak terkunci, jadi siapapun mahasiswa-mahasiswi bisa masuk ke ruangan (lantai 12) itu. CCTV di lantai 12 tidak ada, nanti kita sisir lagi," kata Anton. 

Pemberitaan di atas tidak untuk menginspirasi. Pembaca diimbau bijak dan tak menirunya. Jika merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang bisa membantu seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya