Yasonna Dinas ke Luar Negeri, Jokowi Tunjuk Azwar Anas Jadi Menkumham Ad Interim

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Ad Interim. Sebab, Yasonna H Laoly sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri sehingga posisi Menteri Hukum dan HAM digantikan sementara oleh Azwar Anas.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Adapun, penunjukan Azwar Anas sebagai Menteri Hukum dan HAM ADD Interim berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-20/M/D-3/AN.00.03/12/2023, tertanggal 7 Desember 2023 yang ditujukan kepada Menteri PANRB.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas

Photo :
  • Humas MENPANRB
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

“Berkenaan dengan surat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor M.HH-UM.03.07-212 tanggal 22 November 2023, yang ditujukan kepada Presiden, hal Permohonan Izin Melakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri, dengan hormat kami beri tahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri PANRB sebagai Menteri Hukum dan HAM Ad Interim,” bunyi surat yang dikutip dari situs menpan.go.id pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Sementara, penunjukan Azwar Anas sebagai Menteri Hukum dan HAM Ad Interim berlangsung selama Menteri Hukum dan HAM Yasonna melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Sedangkan, Yasonna melaksanakan tugas negara di luar negeri mulai 14 hingga 20 Desember 2023.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat koordinasi yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Majalengka.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024